Zikir Akbar Warga Buol Berjalan Lancar dan Aman

- Periklanan -

PALU-Zikir akbar warga Buol dalam rangka memeringati HUT Kabupaten Buol yang ke 20 berlangsung sukses aman dan lancar. Penggagas kegiatan H. Mochtar Deluma, Sudirman K. Uja, Amat Entedaim, Haris Mailili, dan Wahid Tarim ini dilangsungkan bada salat Ashar di Masjid Raya Lolu Kota Palu, Sabtu (12/10).

Sedikitnya 500-an jamaah warga Buol menggelar zikir bersama yang dipimpin ustadz Achmad Abd. Rasyid, dan salat Magrib dipimpin imam Masjid Raya Lolu ustadz Almuharom.

“ Zikir akbar warga Buol di Kota Palu dalam rangka memeringati HUT ke 20 Kabupaten Buol berjalan aman dan lancar, “ tutur Ketua kegiatan zikir akbar warga Buol, Amat Entedaim, didampingi Sekretaris kegiatan Haris Mailili, kepada Radar Sulteng, Minggu (13/10).

Uzai menggelar zikir, bada salat Isya dilangsungkan silaturahmi dan temu akrab antara sesama warga Buol dipimpin tokoh masyarakat Buol, H. Mochtar Deluma, bersama seluruh warga Buol yang ada di Kota Palu. Juga antar lintas generasi. Dihadiri pula Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Adidjoyo Dauda, akademisi Universitas Tadulako (Untad) Palu, Nur Sangaji, dan mantan Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, H. Aminuddin Atjo.

Pada kesempatan arahan atau sambutannya, H. Mochtar Deluma, berterima kasih kepada seluruh warga Buol yang hadir, dan para pejabat serta tokoh masyarakat Sulteng yang menghadiri kegiatan syukuran dan silaturahmi di Café Sudimari Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu.

- Periklanan -

“Kami merasa bersyukur kegiatan syukuran dan silaturahmi warga Buol dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Buol ke 20 ini dapat kita laksanakan dengan baik, dan sukses. Karena itu, persatuan dan kesatuan warga Buol di mana saja berada, terutama di perantauan tetap kokoh dan kuat, serta solid mengahadapi berbagai tantangan kehidupan global saat ini, “ paparnya.

Menurut Mochtar, yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pertanahan/ATR Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini perlu ada pengkaderan aktivis penggerak organisasi, sehingga yang muda-muda terakomodir dan dapat mengambil peran dalam perjuangan menggapai kehidupan yang hakiki dan sejahtera.

“Saya berharap ada sistem kader yang terjadi di setiap waktu. Ini sangat penting agar oraganisasi kita warga Buol lebih energik dan kuat, “ harapnya.

Selanjutnya, warga Buol masih akan menggelar acara berikutnya bertempat di Asrama Mahasiswa Buol di Jalan Watumapida Kota Palu, pada Sabtu (19/10), dengan agenda kegiatan bertajuk Temu Akrab Warga Buol di perantauan Antar Generasi.

“ Setelah ini, kami akan menggelar kegiatan yang namanya kegiatan Temu Akrab Warga Buol Antar Generasi. Kegiatan ini Insya Allah akan kami laksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Oktober 2019, bertempat di Asrama Mahasiswa Buol, “ pungkas Sudirman K. Uja, tokoh masyarakat Buol, yang sehari-harinya bekerja sebagai dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untad Kota Palu.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.