alexametrics Yayasan Adjerni Sunusi Gelar Vaksinasi dan Beri Santunan – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Yayasan Adjerni Sunusi Gelar Vaksinasi dan Beri Santunan

Sasar Tenaga Pendidik, Kependidikan dan Warga

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Selain membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid – 19, gelaran vaksinasi Covid – 19 yang dilaksanakan Yayasan Adjerni Sunusi di Jalan Hasanuddin Toto, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Senin (25/4) lalu, juga merupakan kegiatan amal pada bulan ramadan tahun ini.

Menurut Ketua Yayasan Adjerni Sunusi, Ir H Iskandar Nongtji ST MM, vaksin merupakan hal yang wajib dilakukan masyarakat agar mendapatkan imun yang kuat. Terlebih lagi kata dia, masyarakat mulai terlena dengan kelonggaran-kelonggaran aktivitas, sehingga untuk membentengi diri dari Covid-19 itu harus dengan vaksin.

“Selain tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, kami juga menyasar warga setempat untuk ikut vaksinasi. Mengingat ini bulan ramadan, bulan yang penuh berkah, kami juga turut berbagi keberkahan, jadi setelah divaksin mereka juga mendapatkan santunan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Pelayanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng, Dr Minarni Nongtji, menilai kegiatan yang dilaksanakan pihak Yayasan Adjerni Sunusi merupakan langkah yang baik, guna membantu pemerintah dalam rangka
percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Sulawesi Tengah. Mengingat pembelajaran tatap muka mulai dilonggarkan, Minarni berharap kegiatan vaksinasi seperti itu juga dapat dilaksanakan oleh yayasan-yayasan yang bergerak dibidang pendidikan.

“Semoga apa yang dilakukan hari ini oleh Yayasan Adjerni Sunusi bisa jadi contoh untuk SLB lain juga. Karena selain untuk Herd Imunity, vaksin juga telah menjadi persyaratan-persyaratan dalam mengurus apapun, misalnya saja kalau bepergian keluar kota,” sebutnya.

Pantauan Radar Sulteng, warga setempat sangat antusias melakukan vaksinasi baik yang pertama, kedua dan ketiga. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di pelataran Yayasan Adjerni Sunusi itu berkolaborasi dengan Puskesmas Kinovaro Kabupaten Sigi.

Kepala Puskesmas Kinovaro, Arifuddin, juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi tersebut. Sebab menurutnya, Covid-19 ini belum hilang dan bisa menyerang siapapun. Dia juga berharap agar kedepan masyarakat yang sudah divaksin untuk terus menjalankan protokol kesehatan.

“Ini sangat bagus kerjasamanya. Pendidikan itu merespon bagus, karena memang semua masyarakat itu diwajibkan melakukan. Kami juga berterima kasih kepada pihak Yayasan yang telah menggelar kegiatan vaksinasi ini. Ini tandanya ada perhatian lebih untuk pendidikan di sini,” tutupnya.(win)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.