alexametrics Wabup : Pembangunan Huntap Tompe Selanjutnya Berada di PUPR – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Wabup : Pembangunan Huntap Tompe Selanjutnya Berada di PUPR

Pemkab Donggala Sudah Sampai di Tahapan Penyediaan Lahan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DONGGALA – Terkait tuntutan aksi warga Tompe Kecamatan Sirenja yang mempertanyakan realisasi pembangunan Hunian Tetap (Huntap), Wakil Bupati (Wabup) Donggala, Moh. Yasin, S. Sos., M.A.P dikonfirmasi Radar Sulteng di salah satu Warkop di Kota Palu, Sabtu (5/6) mengatakan, pembangunan Huntap termasuk pembangunan Huntap di Desa Tompe, Pemerintah Kabupaten Donggala hanya pada tahapan pendataan, pemetaan dan penyediaan lahan.

Selanjutnya untuk proses pembangunannya pada pemerintah pusat melalui kementerian PUPR yang untuk daerah melalui Satker Balai Perumahan. “Kalau Pemda Donggala sudah melakukan tahapan-tahapan yang sesuai porsinya, yaitu melakukan pendataan, pemetaaan dan penyediaan lahan. Selanjutnya proses pembangunan merupakan kewenangan dari kementerian PUPR,” ujarnya.

Merespons tuntutan warga Tompe Kecamatan Sirenja, Yasin mengaku Pemda Donggala sudah menurunkan tim yang terdiri dari Asisten I, Kadis Perumahan, Staf Ahli dan dinas terkait lainnya. “Sebenarnya yang tahu persis persoalan Huntap ini bisa langsung konfirmasi ke tim yang sudah dibentuk,” katanya.

Disinggung sejauhmana koordinasi Pemda Donggala dengan PUPR terkait kendala pembangunan Huntap di Desa Tompe Kecamatan Sirenja seperti tuntutan penyintas? Yasin mengaku belum mendapat penjelasan apa yang menjadi kendala, sehingga Huntap seperti tuntutan warga belum terealisasi. Yasin mengarahkan untuk bisa mengkonfirmasi ke tim atau dinas terkait. “Untuk lebih jelasnya bisa langsung hubungi tim yang sudah dibentuk,” pungkasnya.

Sebelumnya penyintas Desa Tompe melakukan unjukrasa mempertanyakan janji pemerintah terkait pembangunan Huntap yang belum juga tereaslisasi.

Salah seorang warga Tompe, Warda mengungkapkan, sudah hampir 4 janji-janji pembangunan Huntap belum juga ada pembangunan. “Ini sebenarnya demo spontan karena sudah terlalu lama kami panas di Huntara dan belum juga ada dibangun. Hanya janji-janji saja,” ujarnya.

Unjukrasa warga Jumat pekan lalu, warga sempat memblokade jalan dan membakar tumpukan kayu di jalanan. (ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.