Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Xpander Target Rebut 20 Persen Pangsa Pasar di Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Seremoni launching MPV Mitsubishi Xpander untuk area pemasaran Sulteng di Ballroom Hotel Santika Palu, Senin (28/8) malam. (Foto: Arwansyah)

PALU – Secara nasional, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah meluncurkan Nex Generation MPV, Xpander. Pada debut global, world premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)  10 Agustus 2017 lalu.

Untuk area pemasaran Sulteng, Senin (28/8) malam, Xpander resmi diluncurkan. Seremoni peluncurannya dilaksanakan di ballroom Hotel Santika Palu. Dihadiri sejumlah konsumen dan calon konsumen di daerah ini. Tampak hadir petinggi PT MKKSI dan PT Bosowa Berlian Motors (BBM), autorized dealer kendaraan Mitsubishi. Yakni, Dadang Sutisna, Head of Sales Force Development Dept. PT MKKSI, Subhan Aksa Direktur BBM, dan Syamsul Arifin, Chief Marketing Officer PT  BBM.

Juga hadir Gabrianto Fajar, Sales Strategy Development  MKKSI, Head Region PT BBM, Syamsul Bahri dan Branch Manager PT BBM Palu Joko Purnomo. Iven peluncuran ini juga dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota Aliza Putri. “Kami berharap dukungan konsumen terhadap Mitsubishi Xpander agar bisa meraih sukses di pasar Indonesia,” ujar Dadang dalam sambutannya.

Ia mengatakan, setelah pada iven GIIAS, peluncuran Xpander dilaksanakan secara maraton di beberapa kota di Indonesia. Dipilihnya Palu sebagai salah satu kota tempat peluncuran ini karena besarnya potensi pasar. Dan juga tingginya pengguna Small MPV di daerah ini.

Ia menyebutkan, pada periode peluncuran ini pihaknya menargetkan Xpander bisa meraih 20 persen pangsa pasar di daerah ini, dengan capaian penjualan sekitar 20 unit per bulan. Ia menyebutkan, hingga saat ini secara nasional pemesanan Xpander sudah mencapai lebih dari 12 ribu unit. “Respons pasar memang sungguh luar biasa. Sampai saat ini SPK yang masuk ke kantor pusat sudah mencapai angka 12.620 SPK (Surat Pesanan Kendaraan).  Kami sangat yakin SPK ini masih akan terus bertambah,” sebutnya.

Berapa lama konsumen inden? Dadang menyebutkan, ditargetkan sampai dengan bulan Desember 2017 mendatang pabrikan menyiapkan unit hingga 10 ribu unit. Dan mulai bulan Januari 2018 pihaknya akan menggenjot produksi hingga 5 ribu unit per bulan. “Bulan September mendatang ada sekitar seribu unit yang siap untuk didistribusikan ke dealer-dealer. Jadi, targetnya, Oktober sebagian konsumen sudah bisa mendapatkan unit,” sebutnya lagi.

Bukan hanya untuk pasar dalam negeri, Dadang memastikan, Mitsubishi Xpander ini akan menyasar pasar ekspor. Akan ada produksi tambahan untuk pasar ekpor tersebut. Sudah ada beberapa negara yang akan menjadi pasar Xpander.

Sekadar diketahui, Xpander adalah generasi terbaru MPV yang diciptakan untuk menjawab semua keinginan keluarga Indonesia. Hadir dengan berbagai kelebihan fitur yang terbaik di kelasnya. Mitsubishi Xpander membawa standar baru di kategori MPV keluarga.(ars/adv)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.