World Bank Janjikan Gedung Berkualitas untuk Untad

- Periklanan -

PALU-Rektor Universitas Tadulako (Untad) Palu, Prof Dr Ir H Mahfudz MP didampingi Wakil Rektor bidang pengembangan dan kerja sama, Prof Dr Amar ST MT menerima kunjungan perwakilan World Bank, Andre Bald beserta rombongan di ruang kerja Rektor, kemarin (28/1). Dalam pertemuan itu, Andre Bald menyampaikan keprihatiannya kepada Untad sebagai lembaga pendidikan. Di saat bersamaan, Andre Bald juga memberi apresiasi kepada seluruh civitas akademika Untad yang tetap memberi pelayanan terbaik kepada mahasiswa dengan kondisi bangunan yang masih memprihatinkan.

“Kita akan bekerja secepat mungkin. Kita juga akan fokus pada kualitas,” kata Andre Bald, sebagaimana dikatakan penerjemah, menyampaikan kepada Rektor Untad.

Prof Mahfudz, menyambut baik kedatangan perwakilan World Bank. Apalagi kata Rektor, kedatangan mereka untuk niat yang baik yakni memperbaiki fasilitas guna menunjang aktivitas pendidikan di Untad.

- Periklanan -

“Dia menjelaskan Tadulako (Untad) ini tetap menjadi prioritas. Dia memang berharap bahwa gedung yang dibangun ini harus berkualitas dan nyaman,” kata Prof Mahfudz, ditemui usai pertemuan.

World Bank kata Rektor menjanjikan pembangunan gedung-gedung itu akan segera dilakukan. Februari ini kata dia bangunan-bangunan yang akan dibangun itu sudah akan masuk tahap lelang.

“Kemudian juga akan dibangunkan kita ruang kuliah serba guna. Ruang kuliah serba guna ini, ruang kuliah sementara tapi gedungnya permanen. Dan itu akan disediakan setiap fakultas, 1 gedung. Nah itu nanti ketika semua rekonstruksi selesai, itu bisa menjadi ruang untuk pemanfaatan lain, bisa jadi student center atau untuk kegiatan mahasiswa,” jelasnya.

Hadir juga pada pertemuan itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Provinsi Sulawesi Tengah, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Ir Ferdy Kana yang memaparkan tentang kondisi terkini bangunan-bangunan di Untad pasca dilakukan peninjauan dan pemeriksaan. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.