Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Witan dan Dedy yang Asal Palu Bela Timnas Indonesia U-19

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Witan Sulaiman dan dan Dedy Tri Maulana.(Foto: ist)

PALU- Penantian panjang masyarakat Sulawesi Tengah terhadap generasi penerus sepak bola lokal yang membela Timnas Indonesia, akhirnya terjawab setelah dua pemain asal Palu Sulteng, yakni Witan Sulaiman dan Dedy Tri Maulana, dipastikan masuk dalam daftar 23 skuat Timnas Indonesia, yang akan membela Garuda Muda juara di ajang Piala AFF U-19 2017 di Myanmar.

Witan dan Dedy menjadi penerus generasi Sepak bola Sulteng dalam dua puluh tahun terakhir setelah, Jet Donald Laala yang membela Timnas di Piala Asia 2004 dan Fery Rotinsulu di Piala Asia 2007.

Mulai Selasa (5/9) tadi malam, Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni laga perdana menghadapi tuan rumah Myanmar, disiarkan secara langsung Indosiar.

Keberadaan Witan Sulaiman, di Timnas U-19 yang sering dipercaya oleh Indra Sjafri sebagai salah satu pemain yang tampil secara regular di beberapa kesempatan uji coba di dalam maupun luar negeri, tentunya membuat bangga masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu.

Tanpa mengucilkan nama Dedy Tri Maulana, nama Witan Sulaiman menjadi pemain yang paling banyak dinanti aksinya ketika membela Timnas. Ya belum lama ini ketika timnas U-19 tampil mengejutkan di Prancis saat menghadapi Brasil, satu penetrasi Witan di jantung pertahanan Brasil kala itu nyaris membuahkan gol andai sepakannya tak membentur tiang gawang. Di situlah debut Witan berseragam timnas U-19 dan mendapat apresiasi oleh Indra Sjafri.

Meski dalam fair play tayangan langsung tadi malam, nama Witan dan Dedy belum dimasukkan di Line Up yang jelasnya dua generasi tersebut sudah sangat membanggakan.

Sayangnya, di laga perdana Piala AFF U-19 menghadapi tuan rumah Myanmar tadi malam, Witan Sulaeman tidak bisa diturunkan karena gangguan kesehatan.(egi)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.