alexametrics Wisata Pantai Tasi Mami Poso yang Menggiurkan – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Wisata Pantai Tasi Mami Poso yang Menggiurkan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DESTINASI Pariwisata di Kabupaten Poso berupa pantai yang sangat banyak dan mempunyai keunikannya sendiri. Saat media ini mengunjungi salah satu destinasi wisata Pantai Poso yang berada di daerah pesisir tepatnya di Desa Lape, untuk melihat langsung objek wisata Pantai Tasi Mami yang baru beberapa bulan dibuka warga setempat untuk dijadikan area wisata bahari.

“Sesungguhnya, obyek wisata kita sangat banyak dan beragam, selama saya menjabat Pjs. Bupati sudah mengelilingi beberapa wilayah kecamatan di Poso dan melihat berbagai potensi destinasi Pariwisata kita yang sungguh luar biasa, ” ungkap Drs. Arfan, mantan Pjs. Bupati Poso.

Ia menerangkan, keindahan Danau Poso yang memiliki pantai pasir putih, pantai pasir emas dan jenis warna pasir lainnya yang indah dan unik.

Selain itu Arfan juga mengagumi keindahan lembah Bada dan Tampo Lore yang bebarapa kali dikunjunginya, dan sempat mendatangi langsung situs bersejarah seperti Patung Megalitik Palindo (Arca sepanjang 6 meter dengan posisi miring) di Bada Kecamatan Lore Selatan, Lembah Megalitikum Besoa di Kecamatan Lore Tengah yang sangat menakjubkan.

Menurut Arfan, destinasi wisata yang ada di Poso tidak kalah dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia seperti Bali yang sudah lebih dulu terkenal.

“Kita hanya butuh sedikit sentuhan, ditambah promosi wisata serta mengajak investor untuk berinvestasi dibidang Pariwisata yang sangat potensial di Poso, ” ajaknya.

“Dengan unggahan di media sosial (medsos) tentang destinasi baru Pantai Tasi Mami Desa Lape, dunia luar akan mengetahui langsung keindahan pantai ini sehingga bisa meluangkan waktu datang ke tempat ini, ” ujar Arfan memotivasi warga masyarakat Lape agar memanfaatkan medsos untuk hal-hal yang positif.

“Selaku pemerintah, tentu kita akan berupaya menata obyek ini agar lebih menarik minat pengunjung, seperti membenahi akses jalan masuk, menyediakan penerangan listrik dan sarana kelengkapan lainnya yang dibangun secara bertahap, ” terang Arfan, menjawab usulan masyarakat Lape tentang masa depan destinasi wisata pantai yang baru dibuka ini.

Menurut Aco, salah seorang pengunjung yang menyempatkan dirinya (berkemping, red) di Pantai Tasi Mami semalam menyebutkan keindahan paling unik di area obyek wisata ini adalah pengunjung bisa menyaksikan keindahan Sunrise (matahari terbit) secara sempurna menjelang ufuk pagi.

Kini pasca penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata sebagai sektor pembangunan yang dapat mendukung peningkatan kemampuan ekonomi daerah yang bertumpu pada sektor pertanian dengan pola agribisnis, koperasi dan pariwisata berbasis pedesaan yang berwawasan lingkungan, serta usaha jasa pendukung pariwisata lainnya.

Melalui Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Poso, Yan Edward Guluda, mengatakan pariwisata memiliki peran penting dalam memajukan suatu daerah. Unsur unsur yang sangat menentukan dalam pengelolaan destinasi wisata antara lain daya tarik wisata, fasilitas dan jasa pelayanan wisata, kemudahan untuk mencapai destinasi wisata dan keramahtamahan.

Yan Edward berpesan, untuk membangun dan meningkatan prestise destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Poso agar dapat meningkatkan daya saing dan daya tarik pengunjung. Diharapkan peran aktif seluruh stakeholder pariwisata di daerah ini agar penataan destinasi Pariwisata Poso semakin baik kedepannya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.