Waspadai Perampok yang Berpura-pura Sebagai Tamu

- Periklanan -

PALU – Kasus perampokan di Jalan Tururuka, Kelurahan Lolu Selatan, bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat, untuk  waspada terhadap orang asing yang datang bertamu. Korban, Bastrice Peruge, yang juga seorang guru, disekap oleh dua orang tidak dikenal, yang berpura-pura sebagai tamu.

Ilustrasi (@jpnn.com)

Informasi yang dihimpun, pada Minggu (20/5) sekitar pukul 19.30 wita, korban pada saat itu hanya seorang diri di rumah ditinggal oleh suaminya ke gereja. Sekitar sejam kemudian pelaku yang berjumlah dua orang datang bertamu di rumah korban, dengan berpura-pura menanyakan kabar keluarganya. Korban yang tidak mencurigai, mempersilahkan kedua pelaku masuk ke dalam rumah, sembari menunggu suaminya.

- Periklanan -

Usai membereskan peralatan mengajarnya, korban sempat masuk kamar mandi sejenak untuk buang air kecil. Namun betapa kagetnya Bastrice, ketika melihat salah satu pelaku yang berpura-pura sebagai tamu, sudah memegang sebilah pisau dan mengancam korban untuk tidak berteriak.

Korban langsung diikat oleh pelaku dengan menggunakan tali dan didudukan di kursi sambil mulut korban ditutup dengan menggunakan kain tisu. Pelaku berhasil membawa lari satu unit laptop merek Asuz warna hitam 14 inchi.

Tidak hanya itu, korban juga mengalami luka sayatan di bagian tangan kiri akibat dari ikatan tali. Pihak Polres Palu, yang dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, membenarkan telah diterimanya laporan dugaan perampokan di Jalan Tururuka tersebut. Melalui Paur Humas Polres Palu, Aipda I Kadek Aruna, mengatakan, bahwa Polres Palu tengah berupaya mengejar pelaku perampokan tersebut.

“Saat ini masih dalam penyelidikan untuk mengungkap pelakunya,” terang Kadek Aruna, dihubungi Senin (21/5). (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.