Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Waspada Melintas di Jalur Kebun Kopi

HANIF
BERKABUT: Kondisi jalur Kebun Kopi yang tampak ditutupi kabut, setelah hujan mengguyur kawasan tersebut sejak beberapa hari lalu.

PALU – Bagi warga yang ingin bepergian dan melintas di jalur Kebun Kopi, diminta untuk waspada. Terutama saat hujan mengguyur kawasan tersebut.
Hasil pantauan Kamis (6/6), di beberapa titik gunung, ada yang berpotensi terjadinya longsor dan bisa menyebabkan tertimbunnya jalan.
“Tadi kami melintas, ada gunung yang tanahnya bisa longsor kalau terjadi hujan. Ada beberapa di antaranya, air sudah mengalir dari atas dan bisa menyebabkan tanah jadi labil dan rawan longsor,”kata Kahar Asahoya, warga Palu yang mengaku akan melakukan perjalanan ke Ampana, Kabupaten Tojo Unauna.
Saat melintas di kawasan Kebun Kopi, Kahar yang melakukan perjalanan bersama keluarganya, juga mengungkapkan bahwa hujan mulai mengguyur kawasan Kebun Kopi.
Diketahui bahwa beberapa hari yang lalu, atau sehari Idul Fitri, ada beberapa titik longsor di sepanjang kawasan Kebun Kopi. Untungnya, di sekitar lokasi yang longsor, banyak alat berat yang stand by, sehingga kàwasan yang longsor tersebut, bisa langsung ditangani.
Selain itu, kondisi jalur Kebun Kopi juga dilaporkan dalam kondisi berkabut. Pengendara yang melintas juga ekstra hati-hati. Baik pengendara roda dua maupun roda empat, diminta untuk menyalakan lampu, agar sesama pengendara bisa saling melihat, karena jarak pandang yang terlalu dekat.
“Juga sering-sering membunyikan klakson. Alhamdulillah, perjalanan lancar, tapi memang harus hati-hati,”tandas Kahar.(hnf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.