Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Wartawati Nuansa Pos Dibegal di Jalan Manimbaya

PALU – Kelompok begal di Kota Palu semakin meresahkan warga Kota Palu. Minggu malam (2/6) kelompok begal kembali beraksi dengan menyasar seorang wartawati harian Nuansa Pos, Nilawati. Korban menjadi sasaran begal saat melintas di Jalan Tanjung Manimbaya hendak pulang ke rumahnya di wilayah Kecamatan Palu Selatan.

Nila sapaan akrab Nilawati kepada radarsulteng.id menuturkan, sekitar pukul 20.00 dia baru saja dari BRI Jalan Moh Hatta untuk melakukan transaksi tunai. Karena banyak antrean rencana transaksi di BRI dibatalkannya. “Saya pulang ke rumah naik motor dari BRI saya melintas di Jalan Tanjung Dako kemudian berbelok ke Jalan Tanjung Manimbaya. Di jalan Tanjung Manimbaya itulah saya dibegal dan tas yang saya simpan di depan dirampas,” jelas Nila melalui pesan WhatsApp.
Menurutnya, di dalam tas yang dirampas pelaku ada uang pembayaran pegadaian, uang pembayaran cicilan BTN. Total uang tunai Rp 5,2 juta, ada juga emas 3 gram.” Semua kartu-kartu juga ikut diambil pelaku, kartu ATM, Id Card wartawan dan kartu UKW dan KTP,” katanya.

Akibat dibegal korban terjatuh dari motor dan mengalami luka robek sekitar 1,5 cm di telapak kaki dan telapak kaki kanan terkilir dan bengkok karena masuk diterali motor.”Saya sempat lihat pelaku dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Palu Selatan AKP Awalludin dihubungi membenarkan adanya kejadian penjambretan di wilayah hukum Polsek Palu Selatan. “Benar sudah ada laporannya di Polsek Palu Selatan. TKP di Jalan Tanjung Manimbaya,” kata Awalludin singkat. (ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.