Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Warga Walatana Akan Berunjukrasa Hari Ini

Sampaikan Aspirasi Tentang Keadaan Desanya

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Hari ini, Selasa 30 Maret 2021, warga Desa Walatana Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, akan menggelar aksi unjukrasa damai, dan akan menemui Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh. Rizal Intjenae.

“ Yah hari Selasa besok (hari ini, red) kami warga Desa Walatana akan menyampaikan berbagai keluhan kami kepada Pemerintah Kabupaten Sigi tentang keadaan desa kami yang saat ini banyak terjadi penyimpangan, “ tutur Mahadin, yang saat itu datang ke Reedaksi Radar Sulteng dengan beberapa tokoh masyarakat Desa Walatana, Senin (29/3).

Warga akan berunjukrasa dengan mengambil rute dari Desa Walatana, kemudian memberikan laporan kasus kepada Kapolres Sigi, selanjutnya menemui Bupati Sigi sekaligus mengajak untuk menandatangani surat perjanjian dan kesepakatan atau memorandum of Understanding (MoU) mengenai sikap Pemkab Sigi terhadap kasus-kasus yang terjadi di Desa Waatana. Dan terakhir berorasi dan menyampaikan aspirasi di DPRD Kabupaten Sigi.

Sebelumnya, Mahadin dan beberapa warga telah memberikan dokumen kasus kepada Radar Sulteng yang sudah pernah diserahkan kepada Inspektorat Kabupaten Sigi dan pihak Kejaksaan. Kemudian rencana aksi dan poin-poin tuntutan warga yang akan melakukan aksi unjukrasanya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.