Warga Tuladengi Temukan Ikan Duyung

- Periklanan -

Ikan duyung yang ditemukan di Tuladengi menjadi tontonan masyarakat sekitar. (Foto: Ist)

PARIMO – Warga Desa Tuladengi, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parimo, dihebohkan dengan penemuan ikan duyung yang masuk di jaring penangkap ikan tradisional (sero) milik warga setempat. Berdasarkan informasi yang diperoleh, duyung atau dugong tersebut pertamakali ditemukan oleh Nawir yang kesehariannya menjaga sero di sekitar Tuladengi pada Rabu malam.

- Periklanan -

Karena takut ia (Nawir) belum berani mengambil tindakan. Nanti setelah pagi hari dibantu masyarakat, mamalia laut itu kemudian dikeluarkan dari dalam sero, dan dibawah menuju pinggir pantai.

“Yang pertama temukan ikan ini kebetulan adalah yang juga menjaga sero milik saya. Dia yang menghubungi saya, katanya ada ikan duyung ditemukan. “ujar, Kurniati (33) saat dikonfirmasi (5/10).

Penemuan hewan laut tersebut membuat heboh masyarakat sekitar. Banyak masyarakat yang ingin menyaksikan, karena ikan ini jarang terlihat. “Banyak penasaran ingin melihat langsung. Termasuk saya juga penasaran ingin melihat langsung bentuknya,”kata Kurniati. Informasi sementara yang diperoleh ikan langka tersebut sudah diambil oleh warga asal Torsiaje. (iwn)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.