Warga Sigi Dilarang Gelar Resepsi Pernikahan Saat PPKM

- Periklanan -

SIGI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melarang warga menggelar resepsi pernikahan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) yang diatur pemerintah.

Aturan yang dimaksud guna menekan penyebaran Covid-19 diwilayah itu, disampaikan Bupati Sigi, Mohamad Irwan pada rapat koordinasi penanganan penyebaran Covid-19 di Sigi bersama unsur Forkopimda, Senin (9/8).

Bupati Irwan mengatakan, acara pernikahan hanya bisa dilakukan akad nikah. Dan hanya bisa dihadiri 10 orang dari keluarga mempelai perempuam dan 10 orang dari mempelai laki-laki.

Bagi yang muslim, acara pernikahan diarahkan ke KUA dan nasrani di Catatan Sipil.

- Periklanan -

“Acara pernikahan tidak dilakukan ditempat-tempat keramaian. Untuk pesta kawin hanya dilakukan akad nikah. Akad nikah dilakukan di KUA atau Kantor Catatan Sipil,” jelas bupati.

Ia juga mengatakan, tak ada lagi izin ataupun rekomendasi yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 kecamatan maupun desa dalam acara perkawinan.

“Nanti edarannya dibuat, dan saya berharap dukungan dari pak Kejati, Kemenag, Kapolres dan Dandim untuk menguatkan ini. Sehingga kebijakan ini kami turunkan dalam bentuk edaran tidak menjadi bulan-bulanan,” harapnya.

Perlu diketahui, berdasarkan data Satgas Covid-19 per 9 Agustus 2021, tercatat 2346 masyarakat Sigi yang terkonfirmasi Covid-19. Kasus aktif 877 orang, meninggal 59 orang dan yang dinyatakan sembuh 1.410 orang.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.