Warga Palu Positif Korona Dirawat di Makassar

- Periklanan -

PALU- Salah satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19 yang merupakan warga Kota Palu dirawat di RSUD Labuang Baji. Hal tersebut yang sempat membuat petugas Dinas Kesehatan dibuat heboh, karena data tersebut laporan update Pusdatina Provinsi Sulteng berubah yang dilaporkan hanya dua positif menjadi tiga, tertambah satu pasien yang lama di Makassar namun masih KTP Palu.

- Periklanan -

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, dr Renny Lamadjido, menjelaskan bahwa satu pasien positif KTP Kota Palu saat ini dirawat di Makassar di RS Labuang Baji, dikarenakan memiliki KTP Palu tersebut maka data di BNPB Pusat masuk di Sulteng. ” Kita tidak pernah merawat pasien itu, makannya saya juga kaget, dan saat dikonfirmasi kembali pasien dirawat di Makassar, “jelasnya.

Dan memang warga Palu positif kotona tersebut memang sudah lama berada di Makassar. Kalau sesuai prosedur pendataan memang harus berdasarkan dengan KTP, namun kalau untuk di Dinkes Sulteng hanya berdasarkan rumah sakit rujukan. ” Jadi yang kita kirim hanya dua yang positif, namun saat dikonfirmasi kembali tidak masalah karena memang data sesuai dengan alamat, “jelas Renny. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.