Warga Muhammadiyah Jalan Sehat Semarakkan Milad ke-107

- Periklanan -

PALU – Warga Muhammadiyah di Kota Palu dan sekitarnya ikut menyemarakkan Milad ke-107 Muhammadiyah dengan jalan sehat, Minggu (17/11). Kegiatan yang dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Palu diikuti seluruh komponen Muhammadiyah baik amal usaha pendidikan, kesehatan, ekonomi dan masyarakat di Kota Palu dan kabupaten sekitarnya. “Kemarin yang ikut (mendaftar) itu 1.650 yang mendaftar, tapi itu belum masuk pengurus Muhammadiyah dan pihak rektorat. Mungkin sekitar 1.700 lebih,” kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah DR Rajindra Rum SE MM sembari mengakui jalan sehat dalam rangka milad Muhammadiyah terbanyak pesertanya.
Adanya jalan sehat dalam rangka memeriahkan hari jadi atau milad ke 110 Hijriah atau 107 Miladiyah Muhammadiyah ini, diharapkan bisa saling sinergi antar warga Muhammadiyah dan bermanfaat bagi semua.
Kemarin juga diselenggarakan pelayanan kesehatan gratis bekerja sama dengan MPKU Aisyiyah Sulteng. Serta penyerahan piala kepada pemenang lomba futsal tingkat SMA seKota Palu.


Dia juga mengungkapkan, masih dalam rangkaian peringatan milad Muhammadiyah tahun ini, juga akan digelar kemah di lingkungan kampus Unismuh Palu mulai Kamis-Sabtu (21-23/11) dengan melibatkan perguruan Muhammadiyah mulai SD/MI hingga SMA/MA.
Kemudian akan ada pasar murah untuk membantu masyarakat yang akan memberi sembako.
Nantinya juga akan ada seminar pendidikan di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Palu dengan tema ‘Menyikapai Pendidikan di Era Industri 4.0’ yang menjadi pemateri Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Abdul Mu`ti MEd.
Puncak resepsi milad akan diselenggarakan pada 23 November, di gedung serbaguna Islamic Center Universitas Muhammadiyah Palu.(fdl)
>>>Baca juga di Harian Umum Radar Sulteng edisi Senin, 18 November 2019.

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.