Warga Duyu Periksa Mata Secara Gratis dari Imelda Muhidin

- Periklanan -

PALU-Tim Silent Imelda Liliana Muhidin (ILM) terus bergerak dalam kegiatan peduli kemanusiaan di suasana New Normal Covid-19 di Kota Palu, dengan agenda memeriksa mata dan memberikan kacamata gratis kepada warga Kota Palu yang membutuhkan bekerjasama dengan dokter ahli mata dr. Neneng H. Sahuna, Sp.M.

Kali ini tim Silent ILM menyasar Kelurahan Duyu, dan dihadiri oleh 100 warga Kelurahan Duyu yang semuanya ingin sehat dan mendapatkan pemeriksaan mata gratis. Bahkan bukan hanya memeriksa mata saja, tetapi warga yang diperiksa secara otomatis akan mendapatkan kacamata obat dari Imelda Muhidin.

Menurut juru bicara Tim Silent ILM, Wahid Tarim, pemeriksaan mata gratis dan pemberian kacamata gratis merupakan gagasan kandidat bakal calon (Balon) Walikota Palu Imelda Liliana Muhidin Said, dengan konsep melayani dan peduli kemanusiaan. Sasarannya adalah warga Kota Palu terdampak Covid-19.

“Ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat mulia dari ibu Imelda Liliana Muhidin Said. Beliau merasa terpanggil sebagai warga Kota Palu untuk turun membantu warga Kota Palu di tengah Susana New Normal Covid-19 yang tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan Covid-19, yaitu tetap menjaga jarak, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menggunakan masker saat bepergian atau keluar rumah, “ papar Wahid Tarim.

Bahkan Imelda Liliana Muhidin, selain melihat dari dekat pelaksanaan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, sebelum mendatangi tempat kegiatan berkesempatan mengunjungi Pasar Inpres Manonda yang terletak di Kecamatan Palu Barat.

- Periklanan -

“ Sebelum ke Kelurahan Duyu, ibu Imelda Muhidin meluangkan waktunya mengunjungi Pasar Inpres Manonda. Beliau ingin melihat dari dekat suasana kehidupan pasar terkini, dengan melihatnya secara langsung, “ ujar Wahid.

Berita sebelumnya, Imelda Liliana Muhidin Said, menggelar aksi kemanusiaan memeriksa mata dan memberikan atau membiayai pengadaan kacamata gratis untuk warga Kota Palu. Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari warga Kota Palu dengan mendatangi Café Tanaris sebagai tempat kegiatan, Minggu (28/6).

Dalam kegiatan itu, tim silent ILM bekerjasama dengan dokter ahli mata dr. Neneng H. Sahuna, Sp.M, dokter yang sehari-harinya bekerja di RSUD Undata Palu dan RS Budi Agung Palu. Tim medis di kegiatan ini menerima kedatangan warga Kota Palu yang ingin memeriksakan matanya dan ingin mendapatkan kacamata secara gratis sejak pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita.

Imelda Liliana Muhidin mengatakan kegiatan pemeriksaan mata dan mendapatkan kacamata gratis adalah sebuah kegiatan yang digagasnya untuk menjadikan Kota Palu kota sehat, dengan jalan membantu banyak warga kota yang berkeinginan atau membutuhkan bantuan agar mata mereka kembali normal dan sehat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan peduli kemanusiaan akan terus berjalan, dan terus kami lakukan. Semuanya ini untuk warga Kota Palu, “ kata Imelda.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.