Warga Donggala Tewas Ditikam di Malaysia

- Periklanan -

Inilah foto Ilham warga Donggala yang meninggal akibat dibunuh di Malaysia. (Foto: Ist)

DONGGALA- Yusuf Arsyad (55) warga Desa Lembasada, Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala terus berjuang untuk bisa membawa pulang jenazah putranya bernama Ilham yang tewas dibunuh dengan cara di tikam di Serawak, Malaysia pada 26 Juni lalu.

Kini jenazah korban belum dimakamkan dan masih disemayamkan di Hospital Bintulu, Jalan Nyambau Serawak. Penyebab kematian korban belum diketahui pasti pihak keluarga korban.

- Periklanan -

Menurut Yusuf, Rabu (6/7), kabar tewasnya Ilham itu diterima melalui komunikasi telepon seorang rekan kerja di Serawak. Tempat peristiwa tertikamnya Ilham, kata rekannya pada keluarga terjadi di sebuah hotel di Bintulu, Serawak yang diduga pelaku pembunuhan masih merupakan rekan korban, namun tidak teridentifikasi. “Motif pembunuhan sendiri belum diketahui apakah persoalan pribadi atau hal lain. Karena itu pula kami pihak keluarga berharap kepolisian Diraja Malaysia dapat mengusut tuntas kasus tersebut,” ujarnya.

Kata Yusuf, pihak keluarga tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengambil jenazah Ilham, kecuali melalui bantuan pemerintah daerah maupun pihak KBRI di Malaysia. Dia sendiri telah berupaya menemui pihak Pemerintah Daerah Donggala, namun masih sebatas saran untuk menemui Bupati Donggala Kasman Lassa sebagai jalan terbaik.

“Mudah-mudahan musibah yang kami alami ini bisa ada jalan keluarnya agar mayat anak saya bisa diambil di Serawak atau bagaimana jalan terbaik untuk pemakamannya. Lagi pula sejak lima tahun dia ke Serawak dan tidak pernah ketemu lansung karena belum pernah pulang,” kata Yusuf.

Surat keterangan kejadian telah dibuatkan oleh Kepala Desa Lembasada, Muslimin untuk kemudian dilanjutkan ke bupati sebagai pertimbangan. Menurut rencana, Yusuf Arsyad dijadwalkan akan bertemu dengan bupati pada acara halal bi halal, Jumat (8/7) hari ini. (ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.