Warga Balantak Inisiatif Perbaiki Jalan Provinsi

Merasa Tidak Diperhatikan Akhirnya Gotong Royong

- Periklanan -

BANGGAI – Merasa tak diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terhadap rusaknya ruas jalan provinsi di wilayah Kepala Burung, pasca hujan deras beberapa hari lalu, warga Balantak perbaiki sendiri jalan provinsi tersebut.

“Kami terpaksa harus perbaiki jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi itu, karena kami tidak bisa menunggu terlalu lama alat berat yang akan dikerahkan ke sini,” ucap Fatmawati, warga Balantak.

Menurut dia, jalan yang rusak akibat diterjang hujan deras beberapa hari lalu merupakan satu-satunya jalur yang akan dilalui semua kendaraan bermotor dan pejalan kaki, sehingga tidak ada alasan untuk menunggu bantuan pemprov yang lambat penangganannya.

- Periklanan -

“Sampai kapan kami harus menunggu alat berat dari pemprov Sulteng?” tanyanya.
Apalagi lanjut Fatma, pihak provinsi sendiri sudah mengetahui persis jalan yang menghubungan antara kemacamatan Bualemo, Balantak Utara, Balantak dan Balantak Selatan.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Bambang Eka Sutedi mengatakan, sejak kejadian itu terjadi, dia sudah berkonsultasi dengan pihak provinsi. Namun karena jarak dan banyaknya titik kerusakan serta kurangnya alat berat, maka ada beberapa lokasi yang harus diperbaiki oleh warga setempat.

“Ada beberapa titik kerusakan jalan akibat tanah longsor di Kepala Burung yang harus diperbaiki terlebih dahulu, sehingga membutuhkan waktu untuk memperbaiki semuanya,” tutur Bambang.

Sampai berita ini dibuat, masyarakat di empat kecamatan tersebut masih sangat mengharapkan peran serta dinas terkait pemprov Sulteng untuk memperbaikinya. (stv)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.