Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Warga Antusias Ikut Serbuan Vaksinasi Lanal Palu

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu kembali melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim. Setelah menggelar vaksinasi di sejumlah kabupaten, kali ini warga pesisir Mako Lanal Palu, Watusampu, Kota Palu yang mendapat giliran.

Kegiatan yang digelar dua hari berturut-turut sejak Kamis hingga Jumat (6/8), mendapat antusias warga Kota Palu, yang datang lebih awal, sebelum petugas vaksinasi membuka layanan. Totalitas TNI Angkatan Laut dalam memerangi Covid-19, diwujudkan dengan mengerahkan seluruh sumber daya manusia (SDM) dalam membantu mencegah penyebaran sesuai instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono SE MM.

Dalam keterangan persnya, Komandan Lanal Palu, Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting MTr. Hanla, yang diwakili Palaksa Letkol Laut (PM) Priyo Yudono SH MM, menjelaskan bahwa, pihaknya tidak bosan mengimbau kepada masyarakat maritim, agar jangan takut melaksanakan vaksinasi. Sebab, vaksinasi aman, halal serta gratis. “Jika sudah vaksin, tetap protokol kesehatan harus selalu diterapkan dimanapun berada, karena kesehatan pada diri kita, hanya kita sendiri yang mengendalikannya,” terang Priyo Yudono.

Adapun Jenis vaksin yang digunakan dalam dua hari kegiatan berturut-turut tersebut, yakni Vaksin Sinovac Biofarma. Pada hari kedua, sekitar 197 orang mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi oleh Lanal Palu. Dengan rincian, vaksin pertama 146 orang, dan vaksin tahap kedua 52 orang. Di hari sebelumnya, tercatat 195 orang mendaftar, dengan rincian 91 orang tahap pertama dan 104 vaksin tahap kedua. “Vasinasi ini rutin akan terus dilaksanakan oleh Lanal Palu, Lantamal VI maupun Koarmada II,” jelas Palaksa.

Terpisah, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menyatakan, bahwa TNI Angkatan Laut akan terus melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 di tiap lini masyarakat, termasuk masyarakat maritim baik yang ada di pesisir maupun yang ada di kepulauan. Kegiatan ini secara terus menerus dilaksanakan di komplek-komplek perumahan TNI AL di seluruh Jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia termasuk Lanal-Lanal Jajaran Lantamal VI untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19. (*/agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.