Warbin Rutan Donggala Bahagia di Peringatan Nuzulul Qur’an

- Periklanan -

PALU-Rumah Tahanan Rutan Kelas IIB Donggala, menggelar Nuzulul Qur’an, Sabtu (1/5). Kegiatan diawali dengan shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah dan dilanjutkan dengan kegiatan Peringatan Nuzulul Quran 1442 H/2021 M.

Kepala Rutan (Karutan) Donggala, Drs. H. Safiuddin, SH., MH, kepada media ini menjelaskan kegiatan Nuzulul Qur’an kali ini mengambil tema “Aktualisasi Nilai-nilai Puasa, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri di tengah Pendemi Covid-19, guna mewujudkan Rutan Donggala bersih dari barang terlarang.

- Periklanan -

Dalam kegiatan ini tausiyah dibawakan oleh Ustad Abdullah Nur. Pada akhir kegiatan juga dilaksanakan pemberian hadiah kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang menjuarai lomba-lomba dalam rangka bulan suci Ramadan 1442 H, yaitu lomba hafal Alquran, lomba Adzan,lomba Tadarrus, dan lomba Imam terbaik dalam palaksanaan kegiatan Salat berjamaah. Hadiah yang diserahkan langsung oleh Kadivpas dan Kepala Bidang Pembinaan, uztas Abdullah Nur, dan Kasubsi Yantah

Pada kesempatan itu, Kepala Rutan Donggala, Safiuddin, mengharapkan, melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan semangat dalam mempelajari Alquran serta memperkuat iman dan taqwa seluruh warga binaan Pemasyarakatan Rutan kelas IIB Donggala.

“ Diakhir tugas saya yang akan berakhir pada tanggal 1 Juni 2021, masih sempat dan mau melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk umum dan terlebih kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang menjadi binaannya, “ ujar Safiuddin.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.