Wali Kota Melunak, Jarkomdat Kembali Online

- Periklanan -

PALU – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), H Abdul Haris Yotolembah SH MSi memastikan Jaringan Komputer dan Data (Jarkomdat) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu sudah kembali diaktifkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal ini menurut Haris, setelah Walikota Palu, Drs Hidayat MSi melunak dan mengikuti perintah Kemendagri untuk mengembalikan posisi Plt Kepala Dukcapil Kota Palu kepada Alfrin Magdalena.

- Periklanan -

“Sudah kembali dionlinekan,” kata Haris Yotolembah dikonfirmasi media ini, kemarin (23/6).
Kata Haris Yotolembah, jika memang Wali Kota Palu ingin mengangkat Kepala Dukcapil defenitif, harus melalui prosedur yang benar sesuai aturan. Sehingga kata dia, pemerintah pusat tidak lagi tersinggung dengan cara Walikota melantik pejabat Dukcapil. “Dukcapil beda sendiri. Kalau mau melantik harus ada rekomendasi dari Mendagri,” jelasnya.
Meski Kepala Dukcapil Provinsi Sulteng, Abdul Haris Yotolembah sudah memastikan Jarkomdat Dukcapil Kota Palu kembali online, namun Dukcapil Kota Palu belum ada yang mengonfirmasi kebenaran pernyataan mantan Kepala Biro Hukum Pemprov Sulteng itu.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Palu, Rosida Thalib yang dihubungi media ini sama sekali belum memberi jawaban atas kesimpangsiuran informasi tersebut. Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dukcapil Kota Palu, Alfrin Magdalena yang sebelumnya merupakan Plt Dukcapil Kota Palu juga masih enggan berkomentar banyak. Alfrin menyebut bahwa dia belum mengecek langsung apakah benar Jarkomdat Dukcapil Palu sudah benar-benar dionlinekan atau belum. “Saya belum cek sudah atau belum,” jawab Alfrin singkat. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.