Walhi akan Kaji Pembangunan Hutan Kota

- Periklanan -

PALU – Perencanaan akan dibangunnya Kawasan Hutan Kota yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore yang sedang berjalan mulai menimbulkan polemik.

Proses pembangunan Hutan Kota kembali dilanjutkan, suasana aktivitas alat berat di kawasan Hutan Kota, Selasa (10/4). (Foto: Mugni Supardi)

Pasalnya Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terkesan belum menunjukkan bentuk sinergi terkait pengembangan dan pemanfaatan lokasi yang akan dijadikan kawasan Hutan Kota di Jalan Jabal Nur.

Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sulawesi Tengah, Aris Bira menyampaikan persoalan apakah kawasan yang ada di depan kampus Unismuh tersebut mau dijadikan Hutan kota atau Sport Center itu urusan pemerintah, harusnya pembangunan kota itu tidak melupakan pembangunan taman kota.

- Periklanan -

“Minimal 30 persen wilayah perencanaan, apakah itu sudah terpenuhi di Palu atau tidak?,” ungkapnya, Selasa (8/5).

Aris pun mengapresiasi semangat pemerintah kota yang sudah terlihat dengan membangun beberapa titik taman kota. Namun harus diperiksa kembali tentang pembangunan hutan kota tersebut sudah sesuai peruntukan atau tidak.

“Setahu saya taman di depan Unismuh itu adalah taman arboretum, tapi WALHI belum mempelajari secara keseluruhan soal itu,” katanya.

Terakhir, Ketua Walhi Sulteng tersebut akan membuat kajian terkait pembangunan Hutan Kota yang sudah menelan anggaran miliaran dan memasuki tahap kedua tersebut, sehingga pembangunan Hutan kota dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat kota Palu pada khususnya. (slm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.