Waktu Sakit Sempat Viral, Kini Ditemukan Tak Bernyawa

- Periklanan -

PALU – Warga Kelurahan Mamboro, Palu Utara, digegerkan penemuat mayat di dalam semak, samping pagar Terminal Induk Mamboro, atau tepatnya kurang lebih 20 meter dari pos penjagaan LLAJR bagian selatan terminal. Mayat, berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam posisi terlentang, mengenakan baju switer berwarna abu-abu berpadu biru, serta mengenakan celana panjang hitam.

Mayat laki-laki itu awalnya ditemukan oleh Nasir (40), warga yang sehari harinya mencari nafkah di Terminal Mamboro. Dari keterangannya diketahui kalau ternyata mayat tersebut adalah laki-laki yang sejak sekitar empat hari lalu ditemukan sudah dalam kondisi sakit, terbaring di pos penjagaan LLAJ terminal tersebut.

Bahkan, salah seorang warga sempat memgabadikan foto laki-laki itu, sewaktu masih ditemukan sakit dan terbaring di pos LLAJR. Kemudian foto laki-laki tersebut dalam keadaan tertidur sempat viral di facebook, untuk dikenali keluarganya. “Waktu di pos penjagaan ini, dia sering dibawakan makanan oleh beberapa warga,” tutur Nasir ditemui di tempat penemuan mayat.

Lanjut Nasir, dia menemukan mayat laki-laki telah mengeras, sekitar pukul 16.00 wita, namun tidak lagi di dalam pos, sudah didalam semak, tidak jauh dari pos penjagaan. Dia menemukan mayat laki-laki itu memang karena sengaja untuk mengetahui kondisinya. Apalagi sejak kemarin kabar yang didapatkannya, bahwa laki-laki itu sempat berpindah tempat dari pos ke dalam semak samping pagar terminal.

- Periklanan -

“Mayat itu, usianya sekitar 17 atau 18 tahun. Waktu ditemukan di pos, kondisinya sakit, bibirnya luka pecah-pecah dan berdarah dan kukunya beberapa tercabut,” terang Nasir lagi disahuti beberapa warga yang sempat mengetahui kondisi mayat lakilaki itu sebelum ditemukan tak bernyawa.

Bahkan dari keterangan Nasir dan warga setempat, sawaktu masih terbaring sakit di Pos, laki-laki itu sempat didatangi salah satu petugas kepolisian untuk dimintai data tempat tinggal serta daerah asalnya. Lelaki itu juga, sempat ditawari pertolongan untuk dibawa ke rumah sakit agar mendapat pengobatan medis. “Tapi laki-laki itu tidak mau. Dia kalau tidak salah sempat ditanya dan mengaku dari Besowa Napu, “sebut Nasir lagi.

Dari itulah Natsir kemudian kepikiran terhadap kondisi laki-laki tersebut, dan datang menghampirinya, namun apa yang didapatkannya, laki-laki itu sudah tidak bernyawa. “Saya kira tidur, pas saya korek ternyata sudah meninggal tubuhnya mengeras,” jelasnya.

Dari laporan Nasir selanjutnya warga berkumpul dan diantaranya menghubungi pihak kepolisian. Petugas kepolisian yang tiba di TKP juga ternyata telah mengetahui kalau mayat laki-laki tersebut yang sempat viral di group facebook Informasi Kota Palu sejak beberapa hari lalu. Dari situ kemudian mayat laki-laki tersebut dievakuasi untuk diamankan. Penemuan mayat ini memantik perhatian warga, ratusan warga datang untuk melihat sosok mayat yang sewaktu sakit sempat viral di medsos. (cdy)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.