Wakil Sulteng Berjaya di Kejurnas IV Hapkido

- Periklanan -

PALU – Kejuaraan Nasional IV Hapkido Indonesia 2019 baru saja usai digelar. Dua dari tiga wakil Hapkido Sulteng (ETC Martial Arts School) berjaya di ajang kejuaraan beladiri yang dipusatkan di Convention Hall UTC Semarang, 19 Oktober 2019. Adalah Andi Rayya Aqillah (siswa SD Inpres 6 Lolu), dan Syawal Alwakal (siswa SDN 24 Palu) yang turun di kelas Hosinsul atau beladiri praktis masing-masing mendapat medali perunggu dimana bersaing di kelas ini Provinsi Riau 2 tim Sulteng dan NTB. Sementara Andi Faiq Putra Bone (siswa SDN Bumisagu) yang turun di kelas daeryun/fighting belum bisa meraih medali.

Tiga atlet Hapkido Sulteng (ETC Martial Arts School) dari kiri ke kanan : Andi Faiq Putra Bone (SDN Bumi Sagu), Andi Rayya Aqillah (SD Inpres 6 Lolu), Syawal Alwakal (SDN 24 Palu), bersama Ady Kasmadin, (instruktur nasional dan ketua Hapkido Sulteng), Founder Hapkido Indonesia, Master V. Yoyok Suryadi dan Vice President Hapkido Dunia (WHMAF) Master Park Yon Su. (Foto : ISTIMEWA)

Keberangkatan tim Hapkido Indonesia Sulteng ini didampingi langsung Ketua Hapkido Sulteng Ady Kasmadin Ar SE. Menurut Ady Kasmadin, keikutsertaan mereka dalam kegiatan ini masih menggunakan biaya mandiri, atas kerjasama orang tua atlet dan instruktur. “Belum mendapatkan bantuan KONI yang lagi konsentrasi untuk cabor (cabang olahraga) pra-PON,” aku Ady yang juga merupakan instruktur nasional.
Dia juga mengungkapkan, jika nantinya Hapkido Indonesia akan diupayakan oleh PPHI (Pengurus Hapkido Indonesia Pusat) untuk menjadi eksebisi di ajang PON 2020. “Dan semoga bisa mendapat dukungan dari KONI provinsi dan juga Dispora untuk even-even Hapkido baik di ajang daerah dan nasional kedepannya, karena Hapkido telah menjadi anggota KONI tahun 2019 ini,” harapnya.
Terkait ajang lomba, Ady menjelaskan dalam kelas Hosinsul ada 3 propinsi yaitu Riau, Sulteng, dan NTB. Dimana Riau meraih emas dan perak. “Sulteng merai perunggu, dengan menyisihkan NTB,” sebutnya.
Kini, tambah Ady, Hapkido Sulteng bersiap untuk tahun 2020, menyambut Kejurda Hapkido Sulteng, dan Kejurnas V di Bali. “Bagi bapak ibu yg ingin bergabung di kelas dewasa atau anak-anaknya di kelas pelajar, silahkan mendaftat di olahraga beladiri Hapkido. Bisa datang langsung ke dojang baruga walikota lap. Vatulemo setiap Sabtu dan Minggu jam 15.30,” pungkasnya.(fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.