Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Wakapolda Sulteng : Luwuk Sudah Kondusif

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Aktivitas diLuwuk yang sudah kondusif. (Foto: Hotel Santika)

LUWUK – Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Mohammad Aris Purnomo menegaskan, wilayah kota Luwuk saat ini sudah dalam keadaan kondusif.

“Apa yang perlu ditakutkan, Kota Luwuk kondusif kok,” tegasnya kepada Radar Sulteng di Mapolres Banggai, Selasa (29/8) kemarin.

Aris mengakui, saat pelaksanaan dialog kebangsaan keragaman Kabupaten Banggai, yang diikuti 100 lebih tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat dari berbagai suku dan etnis di Kabupaten Banggai, Senin (28/8) lalu, sempat terjadi insiden di luar gedung DPRD Banggai, tempat pertemuan, antara aparat keamanan dengan masyarakat dan hal itu sudah diatasi.

Sebagai bukti kota Luwuk kondusif, lanjut Wakapolda, pada malam hari tidak ada aksi protes dari masyarakat, apalagi melakukan aksi pembakaran ban di jalan raya seperti beberapa hari sebelumnya. Ini membuktikan bahwa masyarakat Luwuk telah menerima hasil keputusan dialog kebangsaan. Dia berharap keadaan kondusif ini terus terjaga dan semua masyarakat mentaati dan melaksanakan apa yang telah disepakati bersama. “Luwuk kondusif, mari kita taati hasil keputusan bersama,” pintaorang nomor dua di jajaran Polda Sulteng ini.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Biro Operasi Polda Sulteng, Kombes Pol Almas Kolopaking mengatakan, meskipun kota Luwuk dalam keadaan aman dan terkendali pasca dialog kebangsaan, tapi ratusan personel brimob Polda Sulteng yang dipimpin Kasat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan masih tetap disiagakan di Luwuk. Demikian hal dengan personel TNI-AD.  “Kami masih siagakan anggota kami dan TNI-AD di Luwuk,” katanya. (stv)

 

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.