Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Verna-Yasin Resmi Mendaftar ke KPU

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Poso

POSO – Dr Verna Gladies Merry Inkiriwang – Moh Yasin Mangun SE resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Poso di Pilkada 2020 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Poso, Jumat (3/9). Bakal calon (balon) yang di usung delapan kursi DPR Poso, masing-masing Partai Demokrat (5 kursi), PAN (1 kursi), Hanura (1 kursi,  Perindo 1 kursi), ini datang mendaftar pada pukul 15.30 wita. Sekitar pukul 15.45 Wita,Verna – Yasin secara simbolis menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada komisioner KPU Poso di ruangan aula utama kantor KPU. Komisioner KPU kemudian melakukan pemeriksaan yang berlangsung sekitar 40 menit dan menyatakan bahwa dokumen pendaftaran dinyatakan sudah lengkap.
Keduanya didampingi oleh para ketua partai politik pengusungnya, seperti ketua PD Ellen Pelealu Inkiriwang, Ketua DPD PAN Muhaimin Yunus Hadi, ketua DPC Hanura Abram Badilo, dan Ketua DPC Partai Perindo Sony L Kapito.
Usai mendaftar, Verna – Yasin, dalam keterangan pers, mengajak semua rakyat Poso untuk menjadikan proses Pemilu 2020 sebagai perayaan kegembiraan dalam berdemokrasi.
“Alhamdulillah, puji Tuhan, hari ini kita sudah selesai mendaftar dan diterima oleh KPU. Semua persyaratan pencalonan sudah dapat kami penuhi. Mudah-mudahan berkas pencalonan yang kami sudah serahkan nanti tidak ada masalah hingga pada penetapan calon,” kata Verna usai pendaftaran.
Terkait kontestasi Pilkada Poso, Verna berpesan agar masyarakat tetap rukun dan menjaga silaturahmi untuk Poso yang damai. Menurutnya, demokrasi bukan permusuhan, tapi ajang adu gagasan, ide, dan program. “Di Pilkada ini masyarakat dihadapkan pada pilihan calon pemimpin yang beragam. Selamat berpesta demokrasi untuk masyarakat kabupaten Poso. Pilihlah pasangan calon yang  sebaik-baik yang bisa membawa aspirasi masyarakat dan benar benar bisa membawa hal-hal yang baik hingga berdampak pada kebaikan masyarakat Poso,” ungkap Verna.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan Verna-Yasin bertemu dan berkumpul dengan ketua dan sekretaris partai pengusung serta para pendukung dan simpatisannya di gedung sekretariat PD Poso, jalan Tabatoki kelurahan Sayo kecamatan Poso Kota Selatan.
Di gedung sekretariat itu, ratusan massa pendukungnya bersorak sorai dan kemudian mengiring dan mengawal Verna-Yasin memdaftar ke KPU dengan puluhan mobil dan ratusan sepeda motor. Saat mendaftar, Balon Bupati dan Wakil Bupati dengan tagline “membangun bersama dan sejahtera bersama” ini juga di iringi dengan gendang serta tari-tarian tradisional. Datang mendftar, Verna-Yasin menggunakan kemeja putih dilapis rompi warna brown dan celana panjang hitam plus bertopi siga merah. (bud)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.