Vaksinasi KKMSB Sulteng Siap Difasilitasi Sekdaprov

Disampaikan Saat Isra Miraj Sesama Pengurus

- Periklanan -

PALU – Dengan tujuan menjalin silaturahmi, Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Sulteng menggelar peringatan Isra Miraj 1442 H/2021 M di Aula BLK Palu, Sabtu (20/3). Selain dihadiri anggotanya di Kota Palu, juga turut hadir dari Kabupaten Donggala.

Kegiatan ini dihadiri Sekdaprov Sulteng, Mulyono SE Ak MM yang mewakili Gubernur Sulteng
dan Staf Ahli Bidang Sosial dan Budaya Pemkot Palu, Usman SH mewakili Wali Kota Palu.

Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKMSB Sulteng, Drs H Baharuddin H Tanriwali MSi mengatakan, selain untuk mengenang, mendalami hikmah dan pesan-pesan moral dari peristiwa Isra Miraj, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi antar sesama warga KKMSB Sulteng. Sehingga dia berharap, agar komunitas Mandar khususnya di Kota Palu dan di Sulteng pada umumnya senantiasa menjaga rasa persaudaraan.

Sekaligu menjaga keharmonisan di lingkungan sosial masing-masing, serta berperan aktif dalam program-program yang dijalankan oleh pemerintah daerah. “Alhamdulillah selama ini kita cukup berperan di bidang pendidikan dan keagamaan,” kata mantan Plt Bupati Morowali Utara itu.

- Periklanan -

Sekretaris BPW KKMSB Sulteng, Dr Rahmat Bakri SH MH menambahkan, pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan sudah menjadi agenda rutin. Baik dilakukan dalam masa sebelum dan saat pandemi Covid-19. “Ini adalah kegiatan rutin pertama kita pasca Covid, dan pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan. Kami mohon maaf tidak semua warga mendapat undangan, karena situasinya memang ada keterbatasan, semua undangan dikirim secara online,” kata Staf Pengajar Fakultas Hukum Untad itu.

Sekdaprov Sulteng, Mulyono mengajak pengurus KKMSB Sulteng untuk proaktif mendaftarkan warganya agar mendapat pelayanan vaksinasi Covid-19. “Terutama yang berprofesi sebagai pedagang atau non-ASN, kiranya dapat diinventarisir dan didaftarkan untuk mendapat layanan vaksin,” terangnya.

Sekdaprov juga menyatakan akan siap membantu dan memfasilitasi. Sebab kata Mulyono, vaksin ini merupakan program pemerintah yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

Sementara itu, hikmah Isra Miraj sendiri disampaikan oleh ustad Hartono M. Yasin Anda, untuk pembacaan ayat suci Al Qur’an dilantungkan Drs H Azis Tammauni MM, keduanya merupakan warga dan pengurus KKMSB Sulteng. (alw)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.