Utang Jembatan IV, Tipikor Periksa Mantan Kadis PU Kota Palu

- Periklanan -

PALU – Polres Palu melalui unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terus mengembangkan pemeriksaan terhadap kasus pembayaran utang jembatan Palu IV.

Setelah sebelumnya memeriksa saksi-saksi, Tipikor Polres Palu telah memeriksa mantan Kadis PU Kota Palu, Bhartolomeus Tandigala. “Sudah kami periksa untuk melengkapi bahan keterangan,” kata Kapolres Palu AKBP Moch. Sholeh di Polres Palu, Selasa (12/11).

Sholeh tidak merinci hasil pemeriksaan dan hanya membenarkan telah memeriksa mantan Kadis PU Kota Palu yang kini menjabat sebagai Kepala BPBD Provinsi Sulteng. “Dari penjelasan Kasat Reskrim yang bersangkutan sudah diperiksa,” ujarnya.

- Periklanan -

Ditanya soal kasus yang sama juga sedang ditangani Kejaksaan Agung RI ? Sholeh mengaku tidak ada masalah, pihak Polres Palu juga tetap akan melakukan penyelidikan dan akan berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Agung. “Masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi,” katanya singkat.

Dikonfirmasi terpisah mantan Kadis PU Kota Palu, Bhartolomeus Tandigala kemarin siang belum memberikan respons dan tidak membaca pesan WhatsApp.

Terlihat pesan terkirim dengan dua tanda contrengan namun tidak terlihat berwarna hijau sebagai pertanda belum dibaca. Sebelum saat dikonfirmasi terkait adanya surat panggilan pemeriksaan dari penyidik Tipikor Polres, Kepala BPBD Sulteng itu mengaku belum tahu kalau dia akan diperiksa penyidik Tipikor Polres Palu terkait kasus pembayaran utang jembatan IV.

“Sy kurang tahu nak..karena sy baru pulang berobat di makassar,” tulis Bhartolomeus melalui pesan WhatsApp.
Seperti diberitakan sebelumnya penyidik Tipikor Polres Palu, sudah memeriksa sejumlah pihak termasuk mengambil keterangan terhadap pihak PT. Global di Jakarta. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.