Usulkan ke Jokowi Sebaiknya Bantuan Bencana Langsung Tunai

Terkait Janji-janji Bantuan yang Belum Cair

- Periklanan -

JAWA BARAT-Ketua DPD Partai Hanura Sulteng, H Hadianto Rasyid SE, bersama Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang, dan seluruh Ketua-ketua DPD Hanura se Indonesia, baru saja bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden di Kota Bogor Jawa Barat, Rabu (24/7) kemarin. Dikesempatan itu Hadianto mengemukakan secara langsung tentang bantuan dana perbaikan rumah korban gempa, tsunami, dan likuifaksi yang belum cair bagi warga Kota Palu, Sigi, dan Donggala terkait satu tahun pasca bencana.

“Alhamdulillah, saya baru saja bertemu dengan bapak Presiden Indonesia, bapak Jokowi di Istana Bogor, pada kesempatan itu saya menyampaikan langsung kepada Presiden Jokowi, bahwa bantuan tunai yang dijanjikan akan diberikan kepada korban gempa, tsunami dan likuifaksi, sudah mau masuk 1 (satu) tahun belum juga cair. Bantuan yang dijanjikan misalnya rumah rusak berat, rumah rusak sedang, dan rumah rusak ringan, “ ungkap Hadiyanto.

Apa yang disampaikan Hadiyanto pun disambut baik Presiden dan menyampaikannya kepada Sekretaris Negara (Sesneg), bila penyaluran dan penyerahannya nanti langsung dilakukan Prediden.

- Periklanan -

“Saya meminta, agar bantuan tunai tersebut bisa langsung diberikan kepada masyarakat secara tunai, dan Bapak Presiden langsung menyampaikan kepada Sekretaris Negara (Sesneg), untuk secepatnya menindaklanjuti hal tersebut. Bahkan beliau Bapak Presiden, menyampaikan akan menyerahkan secara langsung bantuan tunai tersebut kepada masyarakat korban gempa, tsunami dan likuifaksi, dan meminta agar direalisasikan secara cepat, “papar Hadiyanto.

Ketegasan Presiden yang akan menyerahkan secara langsung kepada masyarakat ditanggapi positif oleh Hadiyanto Rasyid, dan ini menjadi harapan besar seluruh warga yang terdampak bencana. Perjuangan yang tidak pernah henti, yang kini disampaikan langsung kepada orang nomor satu di Indonesia ini.

Sementara itu, kepada Ketua DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Presiden Jokowi menanyakan siapa saja kader Hanura yang diusulkan menjadi menteri di kabinet Jokowi-Maruf Amin periode 2019-2024. OSO pun menjawab bahwa kadernya cukup mumpuni, ada 40 nama yang diusulkan.

Menurut OSO, usulan kader yang layak menjadi menteri yang diajukan ke Jokowi realistis. Namun ia tidak merinci siapa saja kader Hanura yang diusulkan masuk kabinet Jokowi. “Diantara 40 itu, mana saya ingat. Yang paling menonjol adalah pakai huruf A, kedua B, ketiga C, “ ucap OSO.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.