alexametrics Usia ke-77, RRI Tingkatkan Kolaborasi untuk Indonesia Kuat – Banyumas Cyber Team
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Usia ke-77, RRI Tingkatkan Kolaborasi untuk Indonesia Kuat

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Diusianya yang ke 77 sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI harus berperan menjadi media verifikator informasi dan media rujukan informasi bagi masyarakat, serta memperkuat peran stasiun siaran luar negeri sebagai second track diplomacy guna membangun citra positif bangsa di dunia internasional.

Hal tersebut disampaikan langsung, Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo dalam sambutan tertulisnya di hari ulang tahun LPP RRI yang ke 77, Minggu (11/9) kemarin.

Dia mengungkapkan tema peringatan HUT ke-77 RRI tahun 2022 kali ini adalah ‘Kolaborasi Untuk Indonesia Kuat’.
“Kolaborasi menjadi kata kunci di era saat ini. Secara internal, kita ingin semua pihak semakin terlibat dalam posisi masing-masing. dan bahu-membahu untuk bersama-sama membesarkan LPP RRI yang kita cintai ini. Mari jangan sampai diantara kita justru menjadi benalu, merugikan upaya-upaya yang sedang kita lakukan, untuk mencapai tujuan-tujuan besar yang hendak kita capai,” bebernya.

Kata dia, tahun ini LPP RRI kembali mempertahankan untuk keempat kalinya ‘Opini WTP’ dari BPK RI, mempertahankan tingkat kepatuhan 100 persen atas LHKPN dari KPK RI dan 100% tingkat kepatuhan LHK ASN dari Kemenpanrb RI, serta beragam penghargaan yang diraih LPP RRI antara lain Adam Malik Award, Adinegoro Award, Kpi Award, Kpid Award, Bmkg Award, Baznas Award serta beragam penghargaan lainnya yang diperoleh oleh RRI seluruh indonesia.
“Ini menunjukkan bahwa angkasawan/ti LPP RRI mampu berkarya dan produktif memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu Kepala LPP RRI Palu, Drs Ruslan Irianto mengatakan di usia LPP RRI yang ke 77 ini, pihaknya akan meningkatkan sinergi dengan Pemprov Sulteng, Kota dan Kabupaten. Dengan kolaborasi itu kata dia, bisa membangun kekuatan bersama untuk bisa melayani publik secara baik dengan berkolaborasi.

“Berdasarkan tema yang diusung yakni Kolaborasi Untuk Indonesia Kuat, jadi mengacu pada tema itu, tergambar niatan kita di LPP RRI palu untuk memperkuat kolaborasi untuk meningkatkan pelayanan,” ujarnya.

Dia menambahkan, di momentum tanggal 11 September 2022 LPP RRI akan meluncurkan company profile baik dalam bentuk cetak maupun visual serta mall pelayanan publik LPP RRI, sekaligus pengembangan design, fitur dan beranda pada website rri.co.id, RRI Playgo yang saat ini memiliki wajah baru, selain ada siaran live radio dan berita online, juga ada fitur musik yang bisa diputar setiap saat.

“Di dalamnya juga ada game untuk mencerdaskan. Untuk mengadaptasi kemajuan era komunikasi ini, artinya kita tingkatkan kolaborasi untuk lebih kuat,” jelasnya.

Pantauan Radar Sulteng, rangkaian HUT LPP RRI di tutup dengan penyulutan obor Tri Prasetya dan juga upacara bendera sebagai puncak perayaan HUT RRI yang dilaksanakan secara serentak. Sementara itu, LPP RRI Palu sendiri, rangkaian kegiatan HUT RRI sudah berlangsung yang digelar berbagai macam lomba termasuk dengan anjang sana kesejumlah panti dan juga kunjungan ke makam pensiunan RRI Palu.(win)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.