Usai Tes Antigen, Seluruh Pegawai Balai Disabilitas “Nipotowe” Kerja Bakti

- Periklanan -

SIGI – Pasca memperingati  Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan seluruh pegawai dan tenaga honorer di lingkungan Kementerian Sosial untuk melaksanakan Rapid Swab Antigen. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-29. Sebanyak 58 orang pegawai dan tenaga honorer Balai Disabilitas “Nipotowe” di Palu mengikuti Rapid Swab Antigen di Aula Balai.

Kepala Balai, Syaiful Samad menyampaikan pentingnya langkah pencegahan ini dilakukan. “Ramadan telah usai, tetapi pandemi masih belum usai. Oleh karena itu, kita tetap harus menjaga diri. Di bulan Ramadan kita menjaga diri dari hawa nafsu. Kini kita tetap perlu menjaga diri dari penularan virus,” ujar Syaiful Samad dalam rilis yang diterima Radar Sulteng.

Dari hasil Rapid Swab Antigen, seluruh pegawai dan tenaga honorer dinyatakan sehat/negatif Covid-19.

- Periklanan -

Usai pelaksanaan Rapid Swab Antigen, seluruh pegawai dan tenaga honorer melaksanakan kerja bakti di lingkungan Balai. Kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Menteri Sosial sebagai bagian dari langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat akan menjadikan suasana kerja yang nyaman.

Syaiful memimpin kegiatan kerja bakti membersihkan ruang kantor dan asrama penerima manfaat. Selain itu, ruangan yang jarang digunakan dialihkan sebagai ruang kantor pegawai agar pegawai dapat melakukan social distancing.

Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Balai. (*/lib)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.