Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Urine Karyawan Radar Sulteng Dites

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Karyawan Radar Sulteng saat diperiksa urinenya oleh petugas dari BNNP Sulteng, Senin (10/7). (foto: Mugni Supardi)

PALU- Karyawan dan karyawati Harian Umum Radar Sulteng, Senin (10/7) kemarin menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah. Tes urine hari itu merupakan bagian dari kegiatan pencegahan dan penggunaan narkoba di lingkup perusahaan swasta.

Kepala Seksi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulteng, Ati Makka SKM mengatakan, hasil tes urine nantinya akan dikirim dan diberitahukan langsung kepada pimpinan perusahaan.

Karyawan yang terindikasi menggunakan narkoba akan ketahuan, setelah hasilnya dikirim langsung ke pimpinan perusahaan. Karyawan yang terindikasi akan diasesment medis. Artinya, karyawan tersebut akan diundang untuk mengikuti wawancara secara langsung.

“Tahun ini, BNNP Sulteng baru melakukan dua kali tes urine,” ujarnya di sela-sela tes urinenya di Graha Pena Radar Sulteng Jalan Yos Sudarso.

Setelah melakukan wawancara dengan karyawan yang bersangkutan, BNNP akan mengusulkan kepada pimpinan perusahaan untuk direhabilitasi. Rehabilitasi sendiri terbagi dua, yakni rehabilitasi rawat jalan dan rehabilitasi rawat inap.

Di Kota Palu sendiri, belum ada rehabilitasi rawat inap, sehingga orang yang terindikasi, hanya bisa mengikuti rawat jalan.

Dan di 2017, untuk instansi pemerintah dan swasta, BNNP Sulteng baru melakukan dua kali tes urine, yakni di Balai Karantina Pertanian dan di Harian Umum Radar Sulteng. “Kami berharap tidak ada yang terindikasi memakai narkoba atau sejenisnya,” pungkasnya. (jcc)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.