Upayakan Presiden Jokowi Bisa Tinjau KEK

- Periklanan -

Ilustrasi KEK Palu (@Antara)

PALU – Pelaksanaan Kongres Pengurus PB PMII XIX tanggal 16 Mei mendatang direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi, mengungkapkan kehadiran Presiden Jokowi tiba di Palu, tanggal 15 malam.

Gubernur ditemui di ruang kerjanya kemarin, mengatakan presiden direncanakan ke Palu melalui penerbangan langsung dari Beijing China, setelah kunjungan kenegaraannya.

‘’Insya Allah presiden tiba tanggal 15. Kedatangan presiden di Palu langsung dari Beijing China,’’ ungkap Gubernur di ruang kerjanya, Rabu (10/5).

Selain agenda membuka kongres PMII, Gubernur juga tidak menyia-nyiakan kesempatan Presiden di Palu. Gubernur telah menyurat ke istana untuk meminta kesediaan Presiden agar dapat meninjau lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

- Periklanan -

‘’Karena acara kongres PMMI akan berlangsung siang, kami meminta supaya Presiden bisa mengunjungi KEK dan Pelabuhan Pantoloan,’’terang Gubernur.

Keinginan tersebut dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur KEK yang juga menjadi salah satu proyek strategis nasional. Selain itu jika memungkinkan, Gubernur akan meminta kesediaan Presiden agar bisa berdialog dengan tokoh-tokoh agama.

‘’saya juga akan meminta Presiden, kalau memang bisa saya ingin membuat dialog antara presiden dengan tokoh-tokoh agama. Biar hanya dilakukan dialog dalam jamuan makan bersama,’’ harap Gubernur.

Keinginan adanya dialog dengan tokoh-tokoh agama tersebut kata Gubernur, sekaligus mendengarkan arahan Presiden sekaitan dengan kondisi saat ini dengan rencana pemerintah membubarkan HTI.

Terkait kesiapan kedatangan presiden, pemerintah provinsi siap telah siap dan terus berkoordinasi dengan protokol presiden. ‘’Protokol provinsi saat ini terus berkoordinasi dengan protokol presiden tentang jadwal kedatangan presiden,’’ kata Gubernur. (awl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.