Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Untad Ukir Prestasi Gemilang di Ajang Internasional

PALU-Prestasi gemilang berhasil diukir dua tim utusan Universitas Tadulako (Untad) yang “bertarung” pada ajang International Roof Truss Design Competition (IRTDC) di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, pertengahan September lalu. Para peserta, kemarin (26/9) disambut hangat saat bersilaturahmi ke ruangan Rektor Untad, Prof Dr Ir H Mahfudz MP.

Penanggung Jawab perwakilan Untad pada ajang berskala internasional itu, Ammar Muhammad menyampaikan langsung keberhasilan perwakilan Untad yang berhasil mengukir sejarah dengan mencatatkan juara I pada ajang bergengsi itu. “Tim pertama, meraih juara I, tim kedua meraih juara 4,” kata Ammar Muhammad, kemarin (26/9).

Pada tahun ini, kata Ammar, peserta yang akan berangkat mendapat dukungan penuh dari pihak Universitas sehingga dalam hal pelatihan simulasi dan pembinaan peserta sebelum mengikuti lomba bisa dimaksimalkan. Ammar menjelaskan awalnya tidak menyangka perwakilan Untad bisa berhasil meraih juara 1 pada ajang bergengsi itu. Sebab kata dia, tahun sebelumnya saja Untad hanya bertengger di peringkat ke 7.

“Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan Rektor. Tahun ini kami boleh dikata didukung 100 persen oleh Rektor,” ungkapnya.

Rektor Untad, Prof Mahfudz tak bisa menutupi rasa senang dan bangganya kepada mahasiswa Untad yang berhasil meraih juara 1 dan 4 pada ajang berskala internasional ini. Bahkan secara khusus, Prof Mahfudz menerima para peserta di ruangannya untuk mendengar pengalaman yang didapatkan perwakilan Untad pada perlombaan itu.

“Kami selalu mendorong dan memfasilitasi anak-anak kami untuk berprestasi baik di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional. Keberhasilan yang didapatkan jangan sampai membuat kita lalai. Prestasi harus selalu ditingkatkan karena mempertahankan prestasi jauh lebih sulit dibanding meraih prestasi yang sudah didapatkan,” tutupnya.

Usai bertemu Rektor, para peserta lomba ini juga berkesempatan berfoto bersama dengan Rektor Untad, Prof Mahfudz dan Warek Bidang Mahasiswa, Dr Ir Sagaf MP. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.