Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Untad Hadirkan Pakar Metodologi Penelitian

Isi Kuliah Umum yang Digelar FKIP Untad

PALU – Guru besar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Dr H Sugiyono MPd menjadi pembicara utama pada Kuliah Umum dengan tema Metodologi Penelitian “Inovasi Penelitian Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0” yang diselenggarakan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Bahasa Inggris FKIP Universitas Tadulako di Theater Room Untad, kemarin (8/10).

Rektor Universitas Tadulako yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Lukman Nadjamuddin M.Hum saat membuka kegiatan menyampaikan penelitian dan hal yang berkaitan dengan tulis-menulis adalah persoalan keterampilan. Pengetahuan tentang metode penelitian yang dimiliki kata Lukman harus senantiasa diasa dengan rutin menulis.
“Pengetahuan yang kita ketahui tentang metode penelitian tapi tidak pernah menulis tidak ada gunanya. Sejuta kemampuan yang kita punyai tentang teori-teori menulis tapi tidak memulai, maka tidak ada juga gunanya,” kata Lukman sebelum membuka kegiatan.

Ketua Panitia, Asriani SPd MPd menyebut, kuliah umum ini menghadirkan narasumber yang spesial sebab merupakan penulis aktif terkait metodologi penelitian dan sekaligus pemegang rekor Muri penulis terbanyak dalam buku metodologi penelitian.

“Yang kami undang pada kuliah umum ini yaitu IAIN Palu, Universitas Muhammadiyah, dan prodi Magister dan Doktoral Pascasarjana,” jelasnya.

Pihaknya kata Asriani berharap peserta yang mengikuti kuliah umum ini bisa mendapat informasi-informasi terbaru sekaitan dengan perkembangan metodologi penelitian pendidikan di era 4.0. Kuliah umum ini lanjutnya sangat penting dan cocok untuk seluruh kalangan yang berkecimpung di dunia akademik karena berkaitan metodologi penelitian.

“Melalui kuliah umum semoga mendapatkan ilmu dari kuliah ini. Karena kita ketahui bahwa metodologi penelitian ini diperlukan tidak hanya S1 namun juga S2 atau magister dan S3 atau Doktoral. Dan yang menjadi peserta kuliah umum ini juga selain dari S1 juga diikuti S2 dan S3,” pungkasnya. (mg8/saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.