Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Untad Bersama Pemkab Morowali Komitmen Kembangkan PSDKU

Bupati Morowali Terima Kunjungan Pimpinan Untad

MOROWALI-Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir H Mahfudz MP yang diwakili Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr M Nur Ali MSi dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Prof Dr Ir Amar ST MT serta Ketua Dewan Pertimbangan, Dr Harifudin Tahir.
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, M Nur Ali dalam sambutanya menyampaikan salam hormat dari Rektor Universitas Tadulako Prof Dr Ir Mahfudz yang berhalangan hadir. Nur Ali juga menyampaikan komitmen Untad bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali dalam pengembangan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) kampus Untad 2 di Morowali.
”Untad akan tetap hadir dan mempunyai komitmen tinggi dalam membantu peningkatan SDM di Kabupaten Morowali, dengan mempersiapkan tenaga pengajar dan kebijakan kuliah dalam jaringan (e-learning) yang kedudukan sama dengan tatap muka langsung,” ujarnya.
Dr Ir T A M Tilaar MSi yang merupakan salah satu pelaku sejarah berdirinya PSDKU Universitas Tadulako di Morowali menyampaikan komitmen awal antara Pemkab Morowali, Untad, dan Dirjen Dikti dimulai tahun 2010. Perjalanan PSDKU, kata Dr Tilaar cukup panjang. Dia beharap PSDKU Morowali menjadi cikal bakal berdirinya Universitas Negeri di Kabupaten Morowali.
Dalam sambutanya Bupati Morowali, Taslim sangat berharap Universitas Tadulako dapat membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Morowali, dengan adanya PSDKU kerjasama Untad dan Kabupaten Morowali, Taslim berharap Kampus 2 Untad memberi konstribusi besar, terhadap perkembangan SDM di Morowali. ”Pemerintah sangat serius dengan kesiapan sangat tinggi membantu PSDKU kampus Untad 2 Morowali,” tuturnya.
Bupati juga menyarankan Pengelola Kampus Untad 2, dapat membenahi sistem dan frekuensi perkuliahan dengan kualitas yang diharapkan. Bupati juga berharap bantuan Pimpinan Universitas Tadulako dapat membantu pembukaan Program Studi baru, dan kesiapan tenaga pengajar yang bisa berdomosili di Morowali.
Kegiatan pertemuan antara Bupati Morowali dan Universitas Tadulako dilanjutkan penyerahan dana hibah untuk pengelolaan PSDKU Untad di Morowali, yang diserahkan langsung oleh Bupati Morowali, Taslim dan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, M Nur Ali.
Bupati dan pimpinan civitas akademik Untad juga mengunjungi lapangan di lokasi berdirinya kampus 2 Untad. Bupati Morawali, Taslim didampingi Kadis PU Morowali, Rustam Sabalio.
Perwakilan Untad dihadiri Ketua Pengelola PSDKU Untad Morowali Dr Ir Moh Hibban Toana MSi, Dekan Pertanian Universitas Tadulako, Dr Ir Muhardi MP, Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Tadulako, Dr Ir Tutang Muhtar ST MSi, Kasubag Barang Milik Negara (BMN) Untad Sopyan serta pengelola dan staf pengajar PSDKU Untad Morowali.(*/saf)

 

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.