Universitas Terbuka Kenalkan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh

Pasha: Kuliah Jarak Jauh Sangat Cocok untuk Generasi Milenial

- Periklanan -

PALU – Direktur Universitas Terbuka (UT) Palu, Wijanarko SP MSi bertemu dengan Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said SAp atau yang lebih akrab disapa Pasha Ungu, Selasa (7/7) di rumah jabatan Wakil Walikota Palu. Dalam pertemuan yang berlangsung santai dan penuh keakraban itu, Wijanarko menyampaikan program-program Universitas Terbuka kepada Pasha selaku Pemerintah Kota Palu. Kunjungan ini juga merupakan upaya UT Palu untuk memperkenalkan sistem pendidikan belajar jarak jauh yang ada di Universitas Terbuka.

“Di Universitas Terbuka bukan hanya program Diploma dan Sarjana namun juga program Pascasarjana dan program Doktoral yang sudah teruji baik dari segi akreditas maupun kualitas pendidikannya apalagi untuk pekerja yang ingin melanjutkan kuliah tanpa harus meninggalkan pekerjaannya,” kata Wijanarko yang pada kesempatan itu didampingi Manager Keuangan Umum UT Palu, Moh Fahrudin Akbar, SKom.

- Periklanan -

Wakil Walikota Palu merespons dengan baik maksud dan tujuan UT Palu. Pasha juga memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah UT selama ini dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kota Palu. Mantan vokalis Band Ungu itu berharap agar UT dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam hal pembelajaran jarak jauh terutama di tengah pandemi saat ini. Selain itu, dia juga berpendapat bahwa kuliah jarak jauh sangat cocok untuk generasi milenial yang tentu saja hemat waktu dan jarak, itu yang menjadi salah satu daya tarik Universitas Terbuka sebagai perguruan tinggi yang mengembangkan perkuliahan jarak jauh.

“Kehadiran UT di Palu merupakan salah satu alternatif masyarakat di Kota Palu yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” kata Pasha dalam pertemuan itu. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.