Ummah Care 411 FUI Khitanan Massal di Sigi

- Periklanan -

PEDULI: Anak-anak yang akan dikhitan, juga mendapat paket bantuan dari Ummah Care 411. Khitanan massal, digelar di Desa Binangga Kecamatan Marawola, Minggu (8/1). (FOTO: Istimewa)

SIGI – Baru beberapa bulan terbentuk, namun Ummah Care 411 Forum Umat Islam (FUI), sudah melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya, khitanan massal yang digelar Minggu kemarin (8/1) di Desa Binangga, Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi.

Presidium Forum Ummat Islam (Fui Sulteng), Ustadz Hartono Yasin, mengatakan bahwa khitanan missal oleh Ummah Care 411, sebagai wujud peduli terhadap sesama. Tercatat 50 anak yatim dan dari keluarga dhuafa, mengikuti khitanan yang digelar di Kantor Desa Binangga. Tampak hadir, Camat Marawola, Pawalangi Andi Isu, serta Kepala Desa Binangga, Muslimin Djamallah.

- Periklanan -

“Saya sangat mengapresiasi terhadap panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan khitanan missal ini. Belum sampai 2 bulan Ummah Care 411 terbentuk, namun pergerakannya Alhamdulillah. Mudah-mudahan ini menjadi kegiatan perdana yang menjadi awal munculnya aksi sosial lainnya,”ujarnya.

Kordinator Ummah Care 411, M. Wage B.Soko, SKM, MKes, mengatakan tujuan kegiatan, tidak lain untuk membantu saudara sesama muslim, khususnya bagi anak yatim dan dhuafa. “Khitan merupakan kewajiban kita sebagai ummat islam, maka kami berinisiatif melakukan program ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarkjat yang kurang mampu,”ungkapnya.

Lebih lanjut, M. Wage B.Soko atau yang sering disapa Abu Zhaza ini, menjelaskan bahwa jumlah anak yang terdaftar sebanyak 50 anak, yang berasal dari 4 desa di Kecamatan Marawola, yakni Binangga, Sunju, Baliase dan Desa Boya Baliase.

Selain melakukan khitanan, Ummah Care 411 bekerjasama dengan beberapa komunitas, seperti One Day One Juz (Odoj), Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ), dan Creatif Muslim Network (CMN), juga memberikan sembako kepada 50 Keluarga kurang mampu yang juga merupakan orang tua dari anak-anak yang dihitan.(*/hnf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.