Ular Piton 7 Meter Ditemukan Warga di Desa Tuwa

- Periklanan -

Anak kecil memegang ular piton sepanjang tujuh meter yang sudah mati di Desa Tuwa. (Foto: Ist)

SIGI – Warga Desa Tuwa, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, dihebohkan dengan ditemukannya seekor ular piton di kebun kakao milik warga setempat, pekan lalu sekitar pukul 15.00 Wita.

Ular piton yang memiliki panjang sekira tujuh meter itu pertama kali ditemukan Moh. Hatib, warga  Tuwa, bersama salah seorang warga lainnya saat berada dikebunnya yang tak jauh dari pinggir sungai.

- Periklanan -

Kabar ditemukan dan tertangkapnya ular berukuran besar secara cepat menyebar ke telinga warga. Warga yang penasaran kemudian berdatangan ke rumah Moh Hatib di trans Palu-Kulawi Desa Tuwa Kecamatan Gumbasa. Bahkan warga yang melintaspun, sempat singgah untuk melihat binatang reptil tersebut.

“Ular besar itu kami temukan sedang diam dan melingkar di kebun coklat warga yang dekat pinggir sungai,” ujar Moh Hatib sambil mengamati ular yang sudah tak bernyawa itu.

Menurut Moh Hatib, ular piton ini terseret arus sungai dari hulu, kemudian singgah dan masuk ke kebun warga tersebut. Penemuan ular piton berukuran besar di desanya ini bukan hal yang pertama kalinya. Warga kata dia, kerap menemukan ular piton seukuran itu.

“Ini bukan yang pertama kalinya kami menemukan ular piton disini. Sebelumnya warga disini juga sering menemukan ular piton seukuran ini,” sebutnya. (ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.