alexametrics Uji Coba Umrah Anggota AMPHURI Asal Sulteng – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Uji Coba Umrah Anggota AMPHURI Asal Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Uji coba pimpinan pemilik travel anggota Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) berjalan lancar. Salah satu dari 45 rombongan adalah H Mustamin Umar pemilik KBIH Babussalam dan juga travel umroh dan haji PT Babussalam Citra Mandiri.

“Alhamdulilah rombongan kami unsur pimpinan PPIU anggota Ampuri yang berangkat ke Tanah Suci tanggal 19 dari Jakarta dan tiba dengan selamat di Madinah,” kata anggota Amphuri asal Sulteng H Mustamin Umar saat melaporkan dari Madinah.

H Mustamin menceritakan, bagaimana kelancaran proses kedatangan di airport Madinah. Di sana kata dia semua proses yang dilalui oleh rombongan Amphuri berjalan sangat lancar tidak ada hambatan
“Artinya memang pemerintahan Saudi Arabia semenjak membuka pintu umroh bagi jamaah Indonesia ke tanah Suci telah memberikan, menetapkan prosedur kedatangan yang sangat mudah,” ujarnya.

Saat tiba di Madinah, rombongan hanya melalui cek pemeriksaan bukti PCR yang sah dari tiga laboratorium yang di tunjuk oleh GACA.
”Hanya itu saja pemeriksannya. Vaksin harus lengkap sesuai yang diminta Kerajaan Arab Saudi ,”katanya.

Karena secara vaksinasi telah melakukan skrening sistem ketika mengajukan visa dan selanjutnya para pimpinan PPIU dari anggota Amphuri langsung menuju imigrasi. Pada tahapan proses imigrasi di Saudi Arabia juga sangat lancar dan keadaan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang antriannya bisa sampai berjam-jam.

“Kita tidak lama mengantri di imigrasi, proses sangat cepat dan petugas-petugas imigrasi sekarang sudah punya pelayanan yang cukup baik,” katanya.

Setelah selesai proses keimigrasian, rombongan langsung mengambil bagasinya masing- masing. Setelah itu rombongan keluar dan disambut dengan hangat pihak muasasah  yang melayani pimpinan PPIU yang bekerja sama dengan Amphuri.
Rombongan kata Mustamin disambut dengan sangat romantis oleh para Muasasah dengan tradisi Arab yaitu mereka membagikan kurma dan manisan serta setiap peserta mendapatkan bunga. Bunga mawar merah ini dibentuk dengan sangat indah dikalungkan kepada para rombongan.
“Ini bagian daripada sambutan yang sangat sangat terbuka dan sangat welcome dari mereka terhadap kedatangan jamaah dari Indonesia,” katanya. (lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.