Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

UAS Tunda Kajian Terbatas di Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Kedatangan Prof Dr KH Ustadz Abdul Somad Lc MA atau lebih dikenal dengan sebutan UAS ke Sulawesi Tengah terpaksa ditunda. Langkah itu diambil karena lonjakan angka penularan Covid-19 yang meningkat beberapa hari terakhir. Rencananya, UAS bakal tiba di Palu dan melakukan kajian istimewa terbatas di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Senin (28/9) hari ini.
“Grafik penularan Covid-19 dari hari ke hari menunjukkan peningkatan yang signifikan. Olehnya itu, demi kebaikan bersama, kedatangan UAS ke Palu, ditunda,” ujar Ketua Panitia Pelaksana  H Lutfi A Godal. lc MH kepada Radar Sulteng, kemarin (27/9).
Panitia kata H Lutfi, sepakat untuk menunda kedatangan UAS dan bakal menjadwalkan kembali jika penularan Covid mulai melandai dan memungkinkan untuk melakukan kajian terbatas bersama UAS. Keputusan ini juga lanjut H Lutfi, sejalan dengan kaidah yang menyebut menghilangkan kemudharatan lebih didahulukan daripada mengambil sebuah manfaat.
“Panitia penyelenggara bersama MUI Kota Palu, NU Kota Palu dan YPI Nida’ul-Khairaat telah berdiskusi bersama tim dan Ustadz Abdul Somad sampai pada kesimpulan untuk melakukan penundaan kajian. Penundaan kajian yang dimaksud, dalam waktu yang tidak terlalu lama, setelah masa pandemi ini menurun, dan ada pengumuman resmi dari pemerintah, guna untuk bersama membantu upaya pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 yang beberapa hari terakhir ini sangat masif,” demikian tutup H Lutfi A Godal.
Berdasarkan data Jubir Covid-19 Sulteng perhari 26 September 2020 terjadi lonjakan dengan jumlah cukup fantastis 21 orang, dimana kota Palu bertambah 14 orang, Sigi 3 orang dan Donggala 6 orang, dengan jumlah kumulatif 113 pasien positif.
Untuk Kota Palu menduduki peringkat pertama sebanyak 49 0rang disusul Donggala 26 orang dan Sigi 6 orang. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.