Tutupi Aib, Wanita di Morowali Mengaku Temukan Bayi di Kebun Sawit

- Periklanan -

MOROWALI- Warga yang tinggal di Dusun Tiga Desa Beringin Jaya Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali, baru-baru ini dihebohkan dengan kabar penemuan bayi perempuan yang tergeletak di perkebunan sawit milik salah seorang warga di Desa tersebut.

Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan itu berdasarkan pengakuan seorang wanita NA (21), Rabu (12/6) sekitar pukul 19.00 wita. NA mengaku saat itu dia hendak membuang air besar di belakang rumahnya. Ketika sedang buang air besar, NA tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi dari perkebunan sawit milik salah satu warga sekitar.
Mendengar tangisan bayi tersebut, NA memutuskan untuk mendekati suara tangisan bayi. Ketika sampai di perkebunan sawit itu, NA melihat bayi yang terbungkus pelepah pohon kelapa tanpa dibalut kain.
Pengakuan NA, dia kemudian membawa bayi malang itu ke dalam rumahnya dan langsung menyampaikan ke tetangganya bernama Agus bahwa dia menemukan bayi di perkebunan sawit.
Mendapat kabar tersebut tetangga NA, Agus langsung memberitahukan kejadian penemuan bayi itu kepada Kepala Desa Beringin Jaya. Mendapat informasi tersebut, Kepala Desa setempat langsung menghubungi pihak Polsek Bumi Raya untuk menangani kasus dugaan penelantaran atau pembuangan bayi ini.

Pihak Polsek Bumi Raya langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi, NA yang mengaku pertama kali menemukan bayi perempuan itu.
Ternyata ketika lama diintrogasi, NA telah memalsukan dirinya telah menemukan bayi di kebun sawit. Sandiwara NA untuk menutupi aibnya karena hamil dan melahirkan anak di luar nikah. NA akhirnya mengaku bahwa dirinyalah ibu kandung dari bayi perempuan yang dibuangnya di kebun sawit tersebut. Mendengar keterangan saksi NA, penyidik Polsek Bumi Raya langsung melakukan perkembangan dengan meminta keterangan selanjutnya.

- Periklanan -

Dalam pemeriksaan itu, NA mengaku nekat membuang anak kandungnya sendiri lantaran ingin menutupi rasa malunya yang mana dirinya hamil diluar nikah. Mendengar keterangan NA, penyidik langsung mengamankan terduga tersangka pembuangan bayi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolsek Bumi Raya Ipda Aswan Prayogo membenarkannya jika wanita yang awalnya mengaku menemukan bayi ternyata bayinya sendiri. Kini NA telah diamankan di Polsek Bumi Raya.

“Iya benar informasi itu, ada penemuan bayi perempuan disini (Kecamatan Bumi Raya,red). Saat ini NA (ibu kandung dan pelaku pembuangan bayi,red), sedang diamankan di Polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara korban (bayi,red), sedang dirawat di Puskesmas Bahonsuai,”ungkap Kapolsek.(fcb)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.