Tutang Muhtar Terpilih Secara Aklamasi Dalam Musda Forum Dosen Indonesia

- Periklanan -

PALU – Musda Forum Dosen Indonesia (FDI) ke-2 yang berlangsung secara Virtual lewat Aplikasi Vicon FDI, telah berakhir dan secara aklamasi, Sabtu (30/5), telah menetapkan Dr.Ir.Tutang Muhtar sebagai ketua terpilih.
Tutang Muhtar yang mendapatkan dukungan mayoritas dari seluruh peserta Musda diwakili berbagai dosen di Seluruh Sulawesi Tengah, nampak hadir Dosen-Dosen dari Universitas Tadulako, Unismuh Palu, Unisa Palu, STMIK, Universitas Tompotika Luwuk, Universitas Madako Toli Toli dan Universitas Muhamadiyah Luwuk.

Irma Sagala, sebagai Ketua Pengurus Pusat Forum Dosen Indonesia yang hadir pada Musda Virtual mengatakan, merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan yang seharusnya dilaksanakan di bulan Februari 2020 lalu. Irma meminta FDI Sulawesi Tengah untuk terus membuat terobosan dan program yang bermanfaat untuk dosen di Sulawesi Tengah dan kata Kunci FDI adalah kebersamaan.

Oleh karena itu, FDI yang mengusung semboyan “dari kita, oleh kita dan untuk kita”. Artinya kata Irma, FDI akan bernilai dan berdaya guna jika kita bersama bisa menghimpun sumber daya dan mengelolanya secara bersama untuk kemaslahatan pendidikan tinggi dan profesi dosen.
”Pengurus hanyalah fasilitator untuk mengharmonikan gerak kita bersama. Ruhnya FDI ada pada kebersamaan kita kalau frame berpikir seperti ini sudah terbangun, saya berani bilang ada banyak sekali manfaat dengan adanya organisasi dosen,” ujar Irma Sagala.

- Periklanan -

Sementara itu, Ketua FDI Sulawesi Tengah Periode 2017-2020, Mochtar Marhum, PhD, merasa bangga bisa menahkodai FDI Sulteng dan bisa membesarkan FDI Sulteng dan baru pertama pertanggung Jawaban masa periode dilakukan lewat Youtube chanel, banyak yang dilakukan kepengurusan sebelumnya kegiatan seminar, workshop dan FDI Peduli Bencana.
Pada Serah Terima yang dilakukan Secara Virtual Ketua FDI Demosioner Mochtar Marhum berharap Ketua Terpilih bisa melanjutkan dan bisa menahkodai FDI Sulawesi Tengah untuk lebih baik dan bisa bekerja sama dengan seluruh Perguruan Tinggi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Terpisah Ketua FDI Sulteng terpilih Tutang Muhtar kepada Radar Sulteng mengungkapan rasa terima kasihnya kepada peserta Musda FDI atas kepercayaan yang telah diberikan, dan mengajak kepada seluruh Peserta Musda dan Dosen yang berada di Sulawesi Tengah untuk menjadikan FDI sebagai Forum silaturahmi, Forum bertukar pikiran, Forum saling memberi informasi untuk berbagai aktivitas baik peneltian, pengabdian dan kegiatan Ilmiah lainya.

Pada Musda FDI Sulawesi Tengah, ditetapkan juga beberapa usulan program kerja dari beberapa peserta Musda untuk dibahas dan di agendakan pada Rapat Kerja Pengurus FDI Periode 2020-2024. (Lib)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.