Tukar Elpiji 3 Kg Bisa Langsung ke Agen

- Periklanan -

Warga membawa tabung elpiji 3 kg untuk ditukarkan dengan yang baru. (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Bagi warga yang ingin melakukan penukaran elpiji 3 kg, bisa langsung ke agen-agen elpiji terdekat yang ada di Kota Palu. Silakan ditukarkan dengan bright gas 5,5 kg.

Apalagi yang datang menukar bukan termasuk kelompok yang menggunakan elpiji 3 kg, justru pihak Pertamina memberi apresiasi.

Dilakukannya peralihan penggunaan elpiji 3 kg ke bright gas 5,5 kg, juga sebagai bentuk agar elpiji 3 kg tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu. Sehingga tidak ada lagi kelangkaan elpiji di masyarakat sebagaimana marak diberitakan media cetak maupun elektronik beberap pekan lalu.

- Periklanan -

“Bagi PNS atau bukan warga kurang mampu, yang masih setia menggunakan elpiji 3 kg, sebaiknya segera tukarkan di agen-agen elpiji yang dekat dari rumah. Beralih saja ke gas 5,5 kg,” ujar Sales Executive LPG Pertamina, Bastian Wibowo, dihubungi Radar Sulteng kemarin (4/4).

Untuk pangkalan, kata Bastian, pihaknya masih akan menyosialisasikan kepada para pemilik pangkalan. Sehingga mereka juga bisa kompak menerima penukaran elpiji di setiap pangkalan. Namun untuk  saat ini, dia menyarankan langsung saja ke agen jika berniat menukarkan tabung gasnya dengan bright gas 5,5 kg.

“Agen Prima Gemilang dan Mujur terletak di Jalan Moh Hatta Palu. Sedangkan agen Indo Gas berada di Jalan Sis Aljufrie. Bisa ke sana saja untuk tukar tabung gasnya. Tinggal pilih ke agen yang mana. Di Jalan Moh Hatta atau Sis Aljufrie” sebut Bastian.

Terkait biaya penukaran, sediakan dua tabung elpiji 3 kg yang kosong dan ditambah uang tunai Rp107 ribu, maka bisa mendapatkan satu tabung bright gas yang sudah dengan isinya. Sementara yang hanya memiliki satu tabung elpiji 3 kg, juga bisa menukarnyadengan bright gas 5,5 kg. Tapi mesti menambah uang tunai Rp216 ribu.

Sedangkan cara dan biaya isi ulang tabung 5,5 kg, Bastian menjelaskan bahwa isi ulang bisa dilakukan di pangkalan, SPBU, serta agen yang menyediakan bright gas 5,5 kg. Biaya isi ulangnya sekitar Rp65 ribu. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.