Tukang Parkir Gadungan Terjaring Operasi

- Periklanan -

Operasi Cipkon melakukan penertiban juru parkir tanpa identitas, Sabtu (10/6). (foto: Ist)

PALU- Guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dan menekan angka kriminalitas di Kota Palu, Kepolisian Resort Palu melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1438 H.

Dalam operasi yang dilakukan pada Sabtu (10/6), pukul 22.30 wita, dibentuk beberapa Unit Kerja Lapangan (UKL), untuk melaksanakan Ops Cipkon secara bergantian. Sebelumnya, terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan yang dipimpin Ka UKL 1 Kasat Sabhara AKP Noperto G. Nainggolan SIK dan Kasat Narkoba AKP Kiki Kristina SSos. Turut serta Kabag Ops Polres Palu AKP Sulardi SH. Dengan kekuatan personil sebanyak 30 personil gabungan dari Sat Sabhara, Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Staf dan Bag Ops.

Ops Cipkon dilaksanakan di sepanjang  Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Cumi-cumi, dengan sasaran juru parkir (Jukir) tanpa memiliki izin. Dan diketahui sebelumnya pihak Polda Sulteng telah menertibkan juru parkir liar tersebut, dan nampaknya masih banyak juru parkir tanpa identitas.

- Periklanan -

Dari hasil Ops Cipkon tersebut Kepolisian Resor Palu  mengamankan 6 Jukir tanpa izin. Di mana para Jukir tanpa izin tersebut menarik tarif sepeda motor Rp2 ribu dan mobil Rp5 ribu.

6 Jukir tersebut yakni AS (58 tahun),  BB (39 tahun), MJ (56 tahun),  SY (40 tahun), AR (49 tahun).  RM (29 tahun).

“Dan keenam  juru parkir tersebut dilakukan pendataan Identifikasi dan pembinaan serta membuat surat pernyataan, dan harus menetapkan tarif parkir sesuai dengan aturan Pemerintah Kota (Pemkot),” ungkap Kabag Ops AKP Sulardi.

Sementara Kapolres Palu AKBP Christ R Pusung SIK menegaskan agar anggotanya gencar melaksanakan Ops Cipkon untuk menekan angka kriminalitas serta untuk menjaga agar situasi kamtibmas di wilayah Kota Palu selalu aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Idul Fitri 1438 H. (cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.