alexametrics Tujuh Poin Penting Dihasilkan dalam Sosman Perda Nomor 5 Tahun 2021 – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tujuh Poin Penting Dihasilkan dalam Sosman Perda Nomor 5 Tahun 2021

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Nomor 5 tahun 2021 tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Wakil Ketua (Waket) II Hj. Zalzulmida A. Djanggola, SH., CN, dan moderator oleh Prof. Dr. Muzakir bertempat di gedung Badan Kerjasama Wanita Indonesia (Bakeswi) Jln. Kelinci Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore, Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dihadiri hampir 99 persen ibu-ibu dari perwakilan organisasi atau lembaga.

Adapun dalam hasil sosialisasi mandiri (Sosman) ini membahas dan merumuskan RPPLH dalam melibatkan kaum milenial peran lembaga adat, Melindungi satwa monyet yang ada di kebun kopi, menumbuhkan masyarakat peduli sampah khususnya di wilayah Kelurahan Kawatuna. Dibuatkan wadah saran dan masukan untuk masyarakat terkait kerusakan lingkungan. Menambahkan Perda tentang pendidikan kesehatan lingkungan dan sanksi tegas terhadap pelanggaran Perda tersebut. Dan adanya koordinasi sosialisasi antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan yang berdampak pada lingkungan hidup. Inti dari sosialisasi ini adalah memperkuat pengawasan dan penindakan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Kemudian, melibatken kaum pemuda/pemudi melleinial dalem merumusken RPPLH. Peran lembaga adat dalam perumusan RPPLH. Buatkan wadah untuk menyampaiken keluhan masyarakat terkait kerusaken lingkungan.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.