Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Tujuh Bulan Tutup, BNS Pusat Kembali Beroperasi

PALU – Setelah tutup selama tujuh bulan, pascabencana dan menjadi korban penjarahan, Bumi Nyiur Swalayan (BNS) Pusat akhirnya kembali bangkit melayani warga yang hendak berbelanja. Meski harus menelan kerugian hingga Rp30 miliar, dengan tertatih-tatih BNS memberanikan diri kembali hadir sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palu.

Human Resources Manager (HR Manager) BNS Palu, Bernard Goni menyampaikan, pihaknya dengan kerugian yang dialami saat ini, mencoba mencari bantuan kepada pemerintah, namun sampai saat ini belum ada titik terang terkait dengan janji pemerintah pusat yang akan mengganti semua bahan makanan yang sudah diambil warga pasca terjadi bencana alam.

“Kami berfikir karena banyaknya tenaga kerja kami yang kehilangan pekerjaan saat mengalami kebangkrutan, dan saat ini yang kembali berkerja sebanyak 60 persen. Dan di bulan kedelapan ini banyak karyawan BNS yang sudah bekerja di tempat lain, mungkin karena terlalu lama menunggu,” katanya, Selasa (14/5).

Disinggung terkait, gugatan pihak BNS bersama sejumlah pusat perbelanjaan lain ke pihak pemerintah, Bernard enggan terlalu banyak berkomentar. Hal itu kata dia, sedang berproses, dan pihaknya pun mengikuti prosedur hukum yang ada. “Walaupun yang paling banyak merugi, adalah BNS karena aksi penjarahan. Kalau bangunan rusak itu tidak terlalu berdampak pada kami, namun yang terasa yah penjarahan itu tadi. Tidak hanya bahan makan namun semua properti kami habis dijarah,” ujar Bernard.

Dirinya mengatakan, untuk BNS Pusat yang terletak di Jalan S Parman ini, masih dalam tahap renovasi, namun owner BNS, memutuskan untuk kembali membuka, mengingat banyak warga Kota Palu yang hendak membutuhkan bahan-bahan makanan jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang. Yang difungsikan juga hanya lantai satu. Bernard menjelaskan bahwa untuk BNS yang sudah beroperasi di wilayah Sulteng ada 10 cabang BNS, termasuk yang ada di wilayah Parigi dan Tolai. “Tadinya kami memiliki cabang BNS ini sebanyak 20, namun sekarang yang baru buka baru 10 cabang BNS, sudah termasuk BNS pusat yang bakal kami buka besok (hari ini),” tandasnya. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.