Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Triwulan III, Jasa Raharja Serahkan Santunan 18 Miliar

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU –  Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Suryadi S.E, mengatakan sampai dengan Triwulan III Tahun 2021, penyerahan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan sebesar Rp18 Miliar. Penyerahan santunan ini mengalami penurunan sebesar 10,12% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Penurunan ini menurut Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Suryadi S.E, dipengaruhi ketentuan yang diterapkan oleh Pemerintah untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk Sulawesi Tengah.

Meskipun dalam masa pandemi, Jasa Raharja tidak mengurangi tanggung jawabnya dalam menyerahkan santunan kepada yang berhak. “Pelayanan terbaik, cepat, dan tepat selalu kami utamakan dalam memberikan perlindungan dasar bagi para korban.
Hal ini dibuktikan pada Triwulan III, rata rata penyerahan Santunan bagi korban meninggal dunia dapat diselesaikan dalam waktu 1 hari 14 jam,” ujar Suryadi.

Selain itu Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Tengah menyampaikan, “Pada Triwulan III, kontribusi biaya yang dibayarkan secara Overbooking (mekanisme penjaminan biaya perawatan rumah sakit) sebesar 93,17%. Artinya, sebagian besar jumlah korban yang terjamin Jasa Raharja tidak perlu mengeluarkan dana untuk membayar ke Rumah Sakit karena pihak rumah sakit yang langsung menagih biaya rawatan ke Jasa Raharja.”

Di era transformasi yang serba digital saat ini, Jasa Raharja telah bekerja sama dengan Polri, BPJS dan Ditjen Dukcapil memiliki sistem terintegrasi secara online, yang dapat mempermudah proses penyelesaian penyerahan santunan asuransi Jasa Raharja dengan cepat dan tepat. Jasa Raharja juga telah menerapkan penyerahan santunan dengan sistem cashless, di mana santunan langsung ditransfer ke rekening ahli waris korban secara utuh. Disamping itu, telah bekerja sama dengan bank pemerintah sehingga pembayaran bisa dilakukan pada hari Sabtu/ Minggu/ hari libur. Seluruh upaya kolaborasi bersama dengan stakeholder terkait di tingkatkan terus, sehingga dapat memenuhi kualitas pelayanan yang lebih baik.

“Kami juga rutin mengevaluasi pelayanan secara periodik dan senantiasa beradaptasi dengan kondisi terkini, di mana seperti yang kita ketahui bersama bahwa kita semua dituntut untuk mengedepankan teknologi digital, namun tanpa mengurangi unsur human touch dan kualitas pelayanan. Sehingga diharapkan hak dan kewajiban masyarakat terkait asuransi Jasa Raharja dapat terpenuhi secara optimal,” tutup Suryadi. (*/lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.