TPM Ajukan Materi Gugatan Baru

- Periklanan -

PALU – Usai meminta waktu selama satu minggu, Tim Pembela Muslim (TPM) selaku kuasa hukum Ayah Almarhum Qidam Alfariski Mowance, dalam sidang lanjutan perkara perdata kepada Polda Sulteng sebagai tergugat I dan Radar Sulteng sebagai tergugat II, Rabu kemarin (25/11) kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) PHI/klas IA/Tipikor Palu.

Dalam persidangan yang dilaksanakan sekitar pukul 10.00 wita,dihadapan Majelis Hakim Ketua Zaufi Amri SH, TPM mengakui telah berdamai dan mengeluarkan tergugat II dalam hal ini Radar Sulteng dari materi gugatan. Sebelumnya dalam sidang mediasi pihak TPM dan Radar Sulteng lebih dulu telah sepakat untuk berdamai.

Dalam sidang lanjutan kemarin, turut hadir kuasa hukum TPM yang wakili Erik SH dan Akbar SH, kuasa hukum Polda Sulteng, M Tarigan SH beserta rekannya dan Pimpinan Redaksi Harian Radar Sulteng, Murtalib yang didampingi kuasa hukumnya Ahmad Yani Jamal SH.

TPM memberikan materi gugatan baru kepada Majelis Hakim ketua Zaufi Amri SH yang didalamnya hanya menggugat Polda Sulteng dalam perkara perdata tersebut.

- Periklanan -

Terkait materi gugatan tersebut, pihak Polda Sulteng meminta waktu dua minggu untuk mempelajari isi gugatan serta memberikan esepsi atau tanggapan terkait isi materi gugatan.

“Kami meminta waktu dua minggu yang mulia, untuk menanggapi isi materi gugatan ini,” ucap salah satu penasehat Polda Sulteng dalam persidangan

Permintaan waktu tersebut, langsung ditanggapi Ketua Majelis Hakim dan menanyakan kembali kepada pihak TPM selaku penggugat. Setelah disepakati oleh pihak TPM, Ketua Majelis Hakim menyimpulkan sidang kembali akan dilanjutkan pada tanggal 8 Desember 2020 dengan agenda mendengarkan tanggapan dari tergugat I Polda Sulteng.

“Sidang ditunda dan akan kembali dilanjutkan pada tanggal 8 Desember 2020 mendatang,” ucap Hakim Ketua Zaufi Amri SH dilanjutkan dengan mengetuk palu sidang. (win)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.