Tournament Badminton SMANSA 2019 Resmi Dimulai

Penulis: Bagus Azhari/Zetizen Sulteng

- Periklanan -

KEJUARAAN Badminton SMANSA dimulai usai dibuka secara resmi pada Rabu (20/3). Kejuaraan ini diselenggarakan yang kali kedua oleh OSIS SMAN 1 Palu, setelah tournament pertama yang digelar pada 2018 lalu sukses besar menggugah jiwa para pecinta olahraga yang satu ini.

Untuk kali ini, kejuaraan diikuti SMA Sederajat di Kota Palu dan luar kota. Ada tim Kabupaten Poso, Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Sigi, hingga Kabupaten Parigi Moutong. Mantap nggak tuh!

- Periklanan -

Oiya, total ada 45 atlet yang akan saling bersaing untuk meraih gelar juara I. Ke-45 atlit siswa itu akan berkompetisi dalam beberapa cabang yaitu tunggal putra, tunggal putri,dan ganda putra. Untuk tunggal putra sendiri terdiri dari 26 peserta, tunggal putri 8 peserta dan ganda putra terdiri dari 12 peserta.

Kejuaraan yang akan dihgelar hingga 23 Maret 2019 ini mengambil tempat di Gor SOC Cemerlang. Namun partai final dan penutupan akan dilakukan di GOR SMAN 1 Palu. Nugraha Hardiansyah, selaku Ketua Panitia Tournament Badminton Smansa 2019, mengungkapkan adanya keterlibatan tim dari Kota Palu tersebut mengindikasikan telah amannya situasi Palu pascabencana. Nugraha menyebutkan pihaknya berhasil menyakinkan atlit siswa dari Kota Palu bahwa Palu telah bangkit.

”Karena kita tahu kemarin kita dihadapkan dengan situasi gempa,dengan ada nya turnamen ini atlet bulutangkis dapat kembali bermain dan menyatakan bahwa kita telah bangkit,” pungkas Nugraha Haridiansyah. (*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.